KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Informasi Harus Jelas

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak H.Abdulbar,S.Ag, M.Pd mengatakan bahwa sekarang ini umat islam sedang diuji berkaitan dengan peristiwa di Mina. “ Kita sekarang lagi diuji oleh Allah SWT dalam rangka pelayanan ibadah haji.
Kita sudah mendengar semua bahwa jamaah kita, Kota Pontianak ada yang wafat dalam tragedi Mina,” katanya kepada para pegawai yang hadir di halaman Kankemenag Kota Pontianak mengikuti Apel Pembinaan, Senin (28/09/2015).
Berkaitan dengan kesediaan informasi tentang jama’ah haji Kota Pontianak ,H. Abdulbar mengungkapkan bahwa ia selalu berusaha mendapatkan informasi dengan menghubungi Karu (Ketua Regu) dan Karom(Ketua Rombongan)nya. “Dan saya selalu kontek dengan Karomnya yaitu saudara kita Muslimin, karena dipercaya untuk menjadi Karom di Kloter 14 yang mana Karomnya Ardiansyah meninggal.
Kita kontek terus dengan Pak Syamsul,Muslimin, Husairi,Tengku Indra ,” ungkapnya kepada para Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas Madrasah/Sekolah, Kepala Madrasah Negeri, Penghulu Fungsional, Penyuluh Fungsional, Staf Pelaksana Administrasi dan pegawai honorer di pagi yang masih berkabut ini.
Pejabat PSPM Kemenag Kota Pontianak ini menyampaikan pesan dari Kepala kantor agar berhati-hati memberikan informasi terkait hal tersebut. “Tadi, ada pesan pimpinan , yakni dalam situasi agak sedikit goncang. Jika ada keluarga-keluarga jamaah haji kita yang ingin mengetahui keberadaan saudaranya di Mekah, tadi pimpinan mengingatkan agar memberikan informasi yang jelas, jika masih abu-abu jangan diberikan karena konsekunsinya berat,” jelasnya.
Atas musibah tersebut, pejabat yang aktif di LPTQ Kota Pontianak ini memanjatkan do’a kepada Allah SWT untuk para jamaah haji. “Mudah-mudahan yang telah mendahului kita, mendapat haji mabrur , mabrurah disisi Allah dan mudah-mudahan surgalah tempatnya. Dan semoga yang belum ketemu ditemukan oleh tim, dan kita berharap semuanya jamaah dalam kondisi sehat wal afiat sampai kembali ketanah air, Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin,” do’anya.


sumber: http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=293192

0 Response to "Informasi Harus Jelas"

Posting Komentar