KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

10 manfaat minum air putih saat perut kosong

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Inilah 10 Manfaat besar minum air putih saat keadaan perut masi kosong


Cafeinfo.net- Manfaat air putih mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda.Namun untuk sekedar menambah pengetahuan mengenai cara minum air putih agar bekerja lebih maksimal dalam tubuh sepertinya juga perlu kita ketahui.Air putih jika dimaksimalkan dan tahu cara konsumsi yang tepat dapat menyembuhkan berbagai penyakit khususnya penyakit yang ada dalam perut.

Nah dibawah ini akan dijelaskan bagaimana Minum air putih pada waktu perut kosong dapat menyehatkan anda. Ide ini didapatkan dari orang jepang dan sudah di teliti serta di praktekan oleh mereka dengan minum 4 gelas  setiap pagi bahkan sebelum menggosok gigi. Setelah itu, mereka tidak makan atau minum apa pun selama setengah jam atau lebih. Terapi air ini membantu mereka untuk tetap sehat dan aktif. Inilah mengapa orang Jepang dikenal paling aktif dan efisien di dunia.

Manfaat minum air saat perut masi kosong itu sangat berpengaruh besar akan kesehatan tubuh kita,Karena air mempunyai sifat Magis pada kesehatan kita.Silahkan anda mencoba untuk minum air hangat setelah makan-makanan berminyak.terutama pada saat di Pagi hari.
Berikut ini adalah manfaat kesehatan yang luar biasa dari minum air putih saat perut kosong di pagi hari, seperti dilansir oleh boldsky.

1. Mengusir racun dari tubuh
Minum air putih saat perut kosong bisa mengeluarkan racun yang kita konsumsi yang berasal dari makanan atau udara. Jadi, ketika kita minum air putih dan buang air kecil, kita benar-benar mendetoksifikasi tubuh.

2. Membuat lapar
Setelah minum dan membersihkan perut, maka akan menghilangkan kantuk. Nah, inilah yang akan membuat kita lapar sehingga kita pun harus sarapan.

3. Mengeluarkan isi kotoran
Ketika kita minum banyak air, maka akan merasakan dorongan untuk mengeluarkan tinja. Ini berarti pergerakan usus kita sangat teratur. Ketika kita bisa membuang kotoran setiap hari di pagi hari, maka tubuh pun akan dibersihkan dari sampah.

4. Menjauhkan sakit kepala
Biasanya, kita mengalami sakit kepala akibat dehidrasi. Minum air putih saat perut kosong di pagi hari memastikan bahwa tubuh tidak akan dehidrasi.

5. Membantu menurunkan berat badan
Jika sedang diet menurunkan berat badan, cobalah hanya minum air putih saat perut kosong. Ini membantu untuk menggelontor lemak trans beracun dan meningkatkan tingkat metabolisme lemak dalam tubuh.

6. Menghasilkan lebih banyak sel darah
Minum air putih saat perut kosong juga merangsang sel-sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat. Nah, ini pada gilirannya akan menghasilkan lebih banyak darah yang beroksigen sehingga membuat kita merasa lebih energik.

7. Membersihkan usus
Air membersihkan usus dari akumulasi sampah. Ini bisa membantu tubuh untuk menyerap nutrisi lebih cepat.

8. Meningkatkan metabolisme
Minum air hangat dapat meningkatkan tingkat metabolisme kita setidaknya 24 persen. Ini berarti kita mencerna dan mengasimilasi makanan lebih cepat dan akhirnya bisa menurunkan berat badan.

9.Kulit lebih bersinar
Sebagian besar masalah jerawat terjadi ketika buang air besar Anda tidak jelas. Ketika gerakan usus lebih teratur, karena minum air putih saat perut kosong, maka tubuh akan mendetoksifikasi tubuh termasuk jerawat.

10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air sangat penting untuk keseimbangan cairan dalam tubuh. Kekebalan tubuh terhadap infeksi segera meningkat ketika kita minum air putih saat perut kosong setiap hari.

Nah bagaimana saudara sekalian sekarang anda sudah tahu kan, Mungkin jika anda belum terbiasa, Rasa enek pasti anda temukan saat pertama mencoba minum air di Pagi hari saat perut masih kosong.Namun jika anda membiasakan pasti nanti lambung anda juga menyesuaikan dan sehat pun anda dapatkan.Amin...

Untuk melengkapi pengetahuan, silahkan baca juga ( Waktu yang baik minum air putih )

Demikian info kesehatan mengenai 10 manfaat minum air putih saat perut kosong , sekian dan terima kasih.
sumber:http://www.cafeinfo.net/2014/07/beberapa-manfaat-minum-air-putih-saat-perut-kosong.html

0 Response to "10 manfaat minum air putih saat perut kosong "

Posting Komentar