KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit

Mengenal manfaat dahsyat bawang putih untuk kesehatan dan mengatasi penyakit kronis 

Cafeinfo.net - Manfaat bawang putih memang sudah tidak asing lagi. Tanaman berumbi lapis atau bersiung ini sering kita temui dipasar atau dirumah sebagai bumbu masakan. Bawang putih memiliki nama latin Allium sativum yang berarti tumbuhan berumbi lapis.
Bawang putih memiliki kandungan kimia aktivitas biologis serta kandungan senyawa organosulfur S-ak(en)-il-L-Sisten Sulfoksida (ACSOs). Senyawa-senyawa ini di yakini oleh para peneliti bermanfaat untuk pengobatan dan  menjaga kesehatan tubuh manusia.
Manfaat bawang putih tidak hanya itu saja, bawang putih juga bermanfaat sebagai antibakteri. Kandungan minyak astiri yang terdapat didalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan dari berbagai macam serangan bakteri maupun virus.
Mengenai kandungan bawang putih, memanglah sangat banyak sekali. Sehingga memiliki manfaat yang banyak juga. Salah satunya ialah untuk meningkatkan vitalitas pria. Hemm...penasaran bagaimana cara membuatnya, simak sampai tuntas artikel ini. Kami akan merangkumnya selengkap mungkin manfaatnya.
Bawang putih sudah digunakan pada zaman mesir kuno. Khasiat untuk meningkatkan stamina tubuh manusia terutama pria sudah sangat di percaya pada zaman tersebut. Paduan bawang putih + telur dipercaya meningkatkan gairah seksual mereka. Alasan di padukan dengan telur ialah karena kandungan telur memiliki lemak dan protein. Sehingga kandungan ini membantu pertumbuhan sperma dan hormon testoteron.
Berikut Cara Memanfaatkan bawang putih untuk manambah vitalitas pria

Untuk caranya : Silahkan anda siapkan satu butir telur ayam kampung + 2 siung bawang putih + tambahan 1 sendok makan madu.
1. Setelah semua anda siapkan, silahkan anda haluskan bawang putih tersebut. Anda bisa blender atau tumbuk.
2. Setelah itu, anda pisahkan kuning telur ayam kampung.
3. Campurkan semua bahan menjadi satu, yaitu Bawang putih halus+kuning telur+madu. Anda aduk hingga rata dan siap untuk di minum.
4. Konsumsi secara rutin sehari sekali, agar vitalias anda selalu terjaga, saat memandu kasih dengan pasangan ( istri ) anda.
Untuk manfaat lainya kami juga akan singgung di bawah ini agar informasi manfaat bawang putih lebih lengkap anda baca.
Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit
Manfaat bawang putih sebagai pencegah beberapa penyakit ringan dan kronis

Berbagai isue mengenai kandungan dan manfaatnya memang sudah merebak di kalangan para peneliti. Salah satunya ialah kandungan Senyawa Allicin. Zat ini merupakan anti bakteri yang sangat baik untuk ketahanan tubuh manusia.
Manfaat Zat allicin dalam bawang putih diantaranya :
1. Menurunkan berat badan
2. Mencegah hipertensi
3. Mengencerkan darah
4. Sebagai Antioksidan
5. Sebagai anti kanker
6. Anti jamur/mikroba/bakteri
7. Dan masi banyak yang lainya
Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit
Manfaat bawang putih sebagai pembunuh kanker dan anti kanker 

Penemuan terbaru oleh peneliti rusia mengungkap, hanya dengan mengkonsumsi ramuan berbahan bawang putih bisa menghancurkan kanker dan menghalangi penyebab kanker, apapun jenis dan tipe kanker tersebut.
Ramuan ini ditemukan oleh profesor Rusia, Hristo Mermerski, yang konon menurut beritanya, sudah mengobati ribuan orang penderita kanker. Kombinasi berbahan dasar bawang putih bisa membersihkan pembuluh darah, meningkatkan daya tahan tubuh dan  melindungi kesehatan jantung.
Selain itu ramuan ini juga bisa meningkatkan kinerja otak dan memori. Melindungi penyakit serangan jantung dan stroke. Nah mau tau bagaimana cara meraciknya, simak dibawah ini
Bahan yang perlu anda siapkan :
  • 12 siung bawang putih segar dan sudah dibersihkan
  • 15 buah lemon BIO segar
  • 1kg Madu alami
  • 400g gandum muda hijau
  • 400g Kenari segar

Langkah pertama :
  • Tuangkan gandum muda hijau ke satu wadah, lalu campurkan dengan air. Diamkan sampai mengendap selama 10-12 jam lamanya.
  • Setelah itu, Saringlah dengan kain halus dan bersih
  • Setelah disaring, silahkan anda keringkan dalam wadah gandum tersebut selama 24 jam. ( Pengeringan selesai, anda akan mendapatkan gandum dengan ukuran 1-2 milimeter.

Langkah kedua :
  • Giling gandum+kenari+bawang putih+5 buah lemon ( beserta kulitnya ) hingga halus.
  • Peras 10 buah lemon dan saring
  • Setelah semua anda lakukan, campurkan hasil gilingan diatas dengan perasan 10 buah lemon tadi dalam wadah
  • Tambahkan madu dan aduk hingga merata
  • Setelah semua tercampur dan anda aduk sampai rata, silahkan anda diamkan didalam lemari es selama 3 hari.
  • Nah setelah melewati 3 hari. Silahkan anda konsumsi 30 menit Sebelum sarapan, makan siang , makan malam dan menjelang tidur.

Note : Untuk pengobatan kanker, di sini anda harus mengkonsumsinya tiap-tiap 2 jam. Baik sebelum maupun sesudah makan.
Resep ini di yakini oleh Profesor Mermerski, bahwa siapa yang mengkonsumsinya dapat membantu hidup sehat lebih panjang. menyembuhkan kanker, melindungi kesegaran tubuh, awet muda dan tambah kekuatan.
Selain itu para dokter juga setuju dengan ramuan dahsyat ini, karena ramuan ini memiliki semua kandungan seperti vitamin yang di perlukan tubuh, zat bioaktif, garam mineral, protein, karbohidrat dan lemak nabati.
Ramuan ini juga dianggap sebagai revolusioner untuk mengatasi penyakit kanker sepenuhnya. Hemm...luar biasa bukan, anda mau mencobanya dirumah. Semoga info ini membantu anda.
Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit
Manfaat bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Menurut sumber Webmd, fakta mengenai manfaat bawang putih sudah teruji oleh para peneliti. Mengkonsumsi bawang putih bisa menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7-8%.
Selain itu bawang putih diyakini bisa menurunkan tekanan darah pada orang normal. So..anda harus waspada jika dalam keadaan normal yah. Jangan terlalu banyak makan bawang ini, jika tidak mau terkena darah rendah.
Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah

Selain memberikan efek sehat bagi tubuh, bawang putih ternyata bisa di manfaatkan untuk kecantikan kulit seperti :

1. Membersihkan komedo
2. Menghilangkan bekas luka
3. Mengobati jerawat. Nah untuk caranya simak dibawa ini
Untuk menghilangkan komedo dengan bawang putih, Caranya sangat mudah. Anda cukup menyiapkan satu siung bawang putih dan bersihkan. Setelah itu anda tumbuk hingga halus. Gunakan secara merata pada area hidung yang terkena komedo.
Untuk menghilangkan bekas luka dengan bawang putih, caranya hanya dengan mengoleskan potongan besar siung bawang ke area kulit bekas luka. Kandungan anti radang pada bawang putih mampu membersihkan sisa luka pada kulit.
Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bawang putih, anda hanya perlu menghaluskan satu siung bawang putih dan tempelkan pada area kulit yang terkena jerawat. Diamkan selama 10 menitan, lalu bilas dengan air bersih. Insya allah ke esokan harinya jerawat akan menyusut dan mengecil.
Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin yah. Anda juga bisa lakukan sebelum tidur.
Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit
Manfaat bawang putih untuk mencegah Penyakit syaraf demensia dan alzheimer 


Penyakit ini disebabkan oleh radikal bebas yang masuk dalam tubuh, sehingga bisa merusak syaraf atau oksidatif. alhasil penuaan dini pun sulit di hindari. Namun anda jangan khawatir, dengan memanfaatkan kandungan antioksidan pada bawang putih, Maka penyakit ini bisa dihindari. 
Bawang putih sudah teruji ampuh mencegah penyakit syaraf demensia dan alzheimer. dengan mengkonsumsinya maka akan meningkatkan enzim antioksidan pada tubuh, Serta mengurangi resiko stres oksidatif pada pasien dengan tekanan darah tinggi.
Manfaat gabungan seperti pengurangan kolesterol dan tekanan darah, serta sifat antioksidan, dapat membantu mencegah penyakit otak umum seperti penyakit Alzheimer dan demensia.
Manfaat bawang putih mampu memangkas berat badan

Berbagai study telah membuktikan keampuhan bawang putih dalam mengatasi sel lemak yang terbentuk dalam tubuh. Berat badan bisa terjadi karena lemak yang terus terbentuk, tahapan ini mengubah Pre-adiposit menjadi sel-sel lemak (adipocytes) melalui proses yang kita namakan sistem inflamasi.

Dengan kandungan zat yang bernama Vinyldithiin  pada bawang putih, maka akan membantu menghambat terjadinya proses inflamasi tersebut. Tentunya bawang putih efektif untuk memangkas berat badan.
Manfaat bawang putih untuk mengatasi sakit gigi

Sakit gigi memang menyakitkan, tentunya ini menjadi moment yang sangat mendesak jika anda sedang berakhtivitas. Jika di sekeliling anda terdapat bawang putih, maka gunakanlah untuk mengatasinya dengan cara menumbuk hingga halus dan menempelkanya pada gigi yang sakit. Kandungan anti virusnya mampu membasmi bakteri penyebab sakit gigi. selain itu kandungan analgesik pada bawang ini juga ampuh mengatasi rasa sakit pada gigi anda.
Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit
Manfaat bawang putih bisa meningkatkan metabolisme zat besi

Penelitian terbaru menunjukan bahwa bawang putih sangat ampuh mempercepat metabolisme zat besi. Zat besi disimpan dalam sel yang terdapat pada tubuh kita, aktivitas selanjutnya adalah pemindahan keluar dari sel dan kembali dalam sirkulasi tubuh yang tentu membutuhkan protein yang dinamakan ferroportin. 
Ferroportin adalah protein yang berjalan melintasi membran sel, dan menyediakan jembatan bagi zat besi untuk menyeberang dan meninggalkan sel. Bawang putih dapat meningkatkan produksi protein ini sehingga membantu menjaga zat besi yang beredar dalam tubuh sesuai dengan kebutuhan.
Dari sekian banyaknya manfaat bawang putih, tentunya anda akan berfikir..? apakah harus dimakan mentah-mentah..untuk mendapatkan khasiatnya. hemm...jawabanya..? yah memang benar, karena kandunganya akan memberikan efek yang lebih baik. Namun jika anda memang tidak suka, ada cara lain untuk menikmati bawang putih tanpa harus tersiksa dengan aromanya, seperti : Ditumis, dibuat sambal atau dicampur dengan kecap.
Sepertinya tidak perlu dibuat sulit, karena setiap masakan pasti ada campuran bawang putihnya. Nah jika anda memasak sendiri dirumah, silahkan tambahkan porsi bawang putih pada bahan masakan. sehingga khasiatnya pun semakin terasa untuk kesehatan. Tapi ingaatt yah, gunakan sebijak mungkin. karena jika berlebihan juga tidak baik.
Demikian info mengenai, Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit. semoga bisa bermanfaat. silahkan bantu share yah...agar semakin bermanfaat.
Salam : cafeinfo.net / manfaat.co.id
sumber:
cafeinfo.net / manfaat.co.id

0 Response to "Manfaat bawang putih sangat dahsyat mengatasi penyakit "

Posting Komentar