KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KAKANKEMENAG KOTA PONTIANAK UCAPKAN SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL (HSN) TAHUN 2015

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober Tahun 2015, Drs. H. Andi Ja’far Harun, M.Si atas nama  Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia . “ Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,” ucapnya ketika ditemui diruang kerjanya, jum’at (23/10/2015).

Kuasa Pengguna Anggaran Kemenag Kota Pontianak ini juga menyampaikan ucapan selamat untuk semua pesantren di Kota Pontianak. “ Selamat kepada seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Kota Pontianak dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional,” katanya.

Terkait dengan peringatan tersebut, pejabat nomor satu di Kementerian Agama Kota Pontianak ini menilai suatu kemajuan yang diberikan pemerintah terhadap pondok pesantren. “ penetapan hari santri juga sebagai langkah maju pemerintah untuk mengangkat harkat martabat kaum santri, yang selama ini termajinalkan, sebagai kaum yang dianggap terbelakang,” tuturnya.

Alumnus Pondok Pesantren Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Pare-pare Sulawesi Selatan ini merasa terharu dan bahagia dengan perhatian yang pemerintah berikan tersebut. “Penetapan Hari Santri Nasional merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap peranan para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Bahkan sejarah telah mencatat bahwa kaum santri telah lebih awal mewakafkan hidupnya demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut,” jelasnya.

Ketua I MUI Provinsi Kalimantan Barat ini meminta agar para santri terus berjuang dalam rangka menjaga akhlaq bangsa .” Selamat mengaji dan mengkaji. Teruskan perjuanganmu sebagai moral bangsa, wahai santri,” pungkasnya.

sumber: Website Kemenag Kalbar

0 Response to "KAKANKEMENAG KOTA PONTIANAK UCAPKAN SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL (HSN) TAHUN 2015"

Posting Komentar