KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Manfaat bawang merah mentah untuk kesehatan anda

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Manfaat bawang merah mentah

Manfaat makan bawang merah mentah untuk kesehatan tubuh anda

Cafeinfo.net- Bawang merah memang memiliki manfaat yang luar biasa. Selain untuk bahan masakan, ternyata jika di makan secara mentah-mentah, bisa menyehatkan tubuh. Tentunya anda harus bijak mengkonsumsi tanaman mungil ini. Sebab jika berlebihan, efek buruknya bisa menyebabkan bau mulut dan bau badan.
Sejenak mengesampingkan efeknya dan kita bahas manfaatnya jika bawang merah ini di makan secara mentah-mentah. Hemm...sepertinya anda sulit membayangkanya bukan..? Karena jarang sekali orang yang mau melakukan cara sehat ini.
Kandungan bawang merah memiliki senyawa sulfur dan vitamin esensial terbaik jika dimakan secara mentah. Lain halnya jika mengkonsumsinya dengan cara di masak. Nutrisi dan vitaminya pasti berkurang dan bahkan hilang jika salah dalam proses memasaknya. Maka dari itu, merupakan tantangan bagi anda yang ingin sehat dengan makan bawang mentah.
Berikut Manfaat bawang merah untuk kesehatan jika dimakan secara mentah-mentah rekomendasi doktersehat.com yang juga dikutip pada laman Boldsky.com :
1. Mengobati sakit tenggorokan
Kalau anda mengalami sakit flu, batuk atau sejenis sakit tenggorokan, anda bisa gunakan bawang merah mentah untuk mengobatinya. Caranya cukup mudah, anda hanya menyiapkan beberapa siung bawang merah untuk dijadikan jus. Anda bisa campurkan madu ketika ingin di minum.
2. Mengobati sembelit
Kandungan serat yang terdapat pada bawang merah, mampu membuang racun dan partikel keras yang terjebak dalam usus.
3. Mengobati mimisan
Jika anda mimisan atau menemukan orang yang mengalami pendarahan di hidung. Anda cukup siapkan bawang merah untuk di hirup. Aroma bawang di percaya mampu menghentikan pendarahan pada hidung.
4. Mengobati diabetes
Makan bawang merah mentah, di yakini mampu meningkatkan produksi insulin. Nah jika seseorang terkena diabetes, mengkonsumsi bawang dalam bentuk salad secara rutin, merupakan cara alami untuk mengontrol diabetes.
5. Melindungi dari penyakit jantung koroner
Makan bawang merah mentah secara rutin, di percaya mampu melindungi jantung dari penyakit koroner. Kandunganya berkhasiat mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat.
6. Mencegah sakit anemia
Bawang merah memiliki minyak yang didalamnya terkandung sulfur dan organik sulfida. Nah kandungan inilah yang membuat orang bisa mengeluarkan air mata saat mengirisnya. Jika bawang merah ini di makan mentah, dipercaya bisa mencegah sakit anemia.
7. Mengontrol kadar kolesterol
Kolesterol terbagi menjadi dua yakni kolesterol jahat ( LDL ) dan baik ( HDL ). Jika mengkonsumsi bawang merah secara mentah-mentah, kandungan sulfida methylallyl serta sulfur amino-asam dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).
8. Mencegah tumbuhnya sel kanker
Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Siapa yang tak kenal dengan penyakit ganas ini. Nah untuk mencegahnya, salah satunya ialah makan bawang merah mentah. Kandungan senyawa belerang dan sulfurnya, mampu mencegah timbulnya jenis kanker seperti kanker lambung, payudara, prostat, paru-paru dan usus. Selain itu, Manfaatnya juga bisa mencegah gangguan saluran kemih.
Nah..bagaimana saudara sekalian, sekarang kamu sudah tau kan manfaat istimewa dari bawang merah ini. Sudah sepatutnya anda mencobanya.
Demikian info kesehatan mengenai, Manfaat bawang merah mentah untuk kesehatan anda. Semoga bisa membantu anda.
sumber : http://www.cafeinfo.net/2015/10/manfaat-bawang-merah-mentah-untuk-kesehatan-anda.html?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+BlogAksesBisnis+%28Cafeinfo%29

0 Response to "Manfaat bawang merah mentah untuk kesehatan anda "

Posting Komentar