KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Cara memperkenalkan anak dengan allah sejak dini

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kenalkan anak dengan allah sejak dini

Mari kenalkan anak sejak dini bahwasanya allah swt itu ada

Cafeinfo.net- Seorang anak akan berperilaku baik jika orang tuanya mengajarkan baik. Begitu pula sebaliknya jika orang tua berperilaku buruk, tentunya anak juga mengikutinya.
Seorang anak yang terlahir pada keluarga muslim, secara otomatis anak pun menjadi muslim. Namun tidak sampai di situ saja, anak pun perlu di berikan pengetahuan mengenai siapa tuhanya.
Maka dari itu, selain orang tuanya yang selalu memberikan contoh yang baik, misalkan ibadah shalat, membaca al-quran dan lain sebagainya, orang tua juga harus mencoba berkomunikasi dengan menjelaskan siapa tuhanya dan mengajarkan untuk memahami agama yang dianutnya itu seraya menjalankan aturan yang ada di dalamnya.
Nah bagaimana sih caranya menanamkan pada anak kita bahwa Allah itu ada meskipun tidak terlihat oleh mata
  • Biasakan sejak kecil di ajarkan dengan mengucap "bismillah" jika ingin mengerjakan sesuatu. Entah itu ingin makan, belajar, pergi dan sebagaianya

Begitu juga sebaliknya, jika sudah selesai mengerjakan sesuatu, ajarkanlah untuk mengucap "alhamdulillah" Yang artinya anak di ajarkan untuk bersyukur, untuk setiap apa yang dia kerjakan
  • Perkenalkan juga bahwa Bumi, matahari, bulan dan seluruh makhluk yang ada di dunia ini merupakan ciptaan allah swt. Termasuk menjelaskan juga, jika allah swt tidak ada, maka ibu atau ayah dan semua makhluk di dunia ini pasti tidak ada pula. Karena ia lah sang pencipta.

Mendidik anak agar baik perilakunya sangat beraneka ragam. Namun hal yang pasti dan sangat berpengaruh pada mental anak adalah perilaku orang tuanya itu sendiri. Jika baik maka hasilnya baik, dan jika buruk maka akan buruk juga.
Sekian info singkat mengenai, Cara memperkenalkan anak dengan allah sejak dini. Semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian.
sumber :
http://www.cafeinfo.net/2015/10/cara-memperkenalkan-anak-dengan-allah-sejak-dini.html

0 Response to "Cara memperkenalkan anak dengan allah sejak dini "

Posting Komentar