KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Begini Cara Basmi Kuman Dan Bakteri Pada Pakaian Dalam

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Begini Cara Basmi Kuman Dan Bakteri Pada Pakaian Dalam
14722604892_d09e6cc983_k

DokterSehat.Com – Pakaian dalam sehat tentu akan membuat kulit menjadi sehat pula. Oleh sebab itu, lakukan perawatan dalam mencuci maupun menjaga celana dalam agar kuman dan bakteri hilang dan kulit bebas iritasi.
Berikut tips agar celana dalam bebas kuman, bakteri dan tidak membuat kulit teriritasi :
• Simpan di tempat kering dan tidak lembab
Sebaiknya hindari penyimpanan pakaian dalam di tempat yang lembab. Usahakan untuk menyimpannya di tempat yang kering. Dengan menyimpannya di tempat yang lembab, akan memicu tumbuhnya jamur, kuman dan bakteri yang sangat tidak baik untuk kesehatan.
• Tidak merendam
Ketika pencucian, sebaiknya jangan sekali-kali merendam pakaian dalam. Alangkah lebih baiknya, bila langsung dicuci. Banyak orang yang beranggapan bahwa merendamnya akan dengan mudah menghilangkan noda-noda. Namun, cara efektif dan sehatnya sebaiknya langsung dicuci saja. Langsung mencucinya dengan detergen cair sudah cukup untuk menghilangkan noda-noda pada pakaian dalam.
• Jangan menyetrika pakaian dalam
Pakaian dalam yang selesai dijemur, sebaiknya jangan disetrika. Sebab, akan membuat serat dan tekstur kainnya rusak. Oleh sebab itu, lipatlah langsung pakaian dalam yang selesai dijemur, dan taruhlah di tempat yang tidak lembab, kemudian berilah pewangi almari, agar pakaian dalam tetap bersih dan bebas kuman.
• Hindari menjemur ditempat terik
Ladies, saat menjemur pakaian dalam, sebaiknya hindari menjemur di tempat terik, sebab akan memicu tumbuhnya jamur. Pakaian dalam yang berjamur akan memicu terjadinya keputihan dan iritasi pada kulit. Oleh sebab itu, carilah tempat yang teduh untuk menjemur pakaian dalam.

sumber :http://doktersehat.com/begini-cara-basmi-kuman-dan-bakteri-pada-pakaian-dalam/

1 Response to "Begini Cara Basmi Kuman Dan Bakteri Pada Pakaian Dalam"