KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

7 Manfaat Buah Kurma, untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Kurma yang merupakan makanan atau buah yang sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia, terutama ketika bulan Ramadhan tiba, maka kurma menjadi santapan favorit ketika berbuka puasa, Kurma ini memiliki kandungan yang cukup banyak seperti vitamin-vitamin yang sangat penting untuk tubuh, kandungan mineral, kalsium dan zat besi.

7 Manfaat Buah Kurma, untuk Membantu Menurunkan Berat Badan
7 Manfaat Buah Kurma, untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

7 manfaat buah kurma yang sangat besar

Kurma memiliki manfaat yang sangat besar untuk mengatasi penyakit anemia, serta dapat bermanfaat sebagai suplemen diet bagi tubuh kaya. Untuk itu terdapat berbagai manfaat dari kurma yang dapat membantu Kamu dalam usaha memerangi kegemukan atau melangsingkan tubuh secara efektif.

1. Kurma bebas kolesterol dan lemak

Kolesterol dan lemak menjadi momok dan penyebab utama dari terjadinya kegemukan pada seseorang. Dan kurma rupanya bebas dari dua hal yang menjadi momok untuk banyak orang. Pada kurma hanya terkandung nutrisi yang sehat saja, yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan memperlancar proses pencernaan, sehingga kurma sangat bersahabat untuk dikonsumsi bagi Kamu  yang ingin menurunkan berat badan.

2. Kurma memberi rasa kenyang

Pada Kurma, didalamnya terkandung vitamin yang sangat mencukupi untuk tubuh, selain itu juga terkandung mineral seperti selenium, magnesium, tembaga dan beberapa kandungan lainnya. Kemudian yang sangat baik pada  kurma juga terkandung cukup banyak serat, sehingga ini sangat bermanfaat dan dapat memberikan rasa kenyang yang lebih pada Kamu, sehingga manfaat ini sangat baik untuk menekan nafsu makan kita yang mungkin berlebihan.

3. Kurma bermanfaat untuk mengatasi sembelit

Kurma bermanfaat untuk mengatasi problem sembelit, hal itu karena kurma dapat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Kurma bermanfaat sebagai pemelihara pada proses sistem pencernaan agar dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan kurma juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Kurma dapat Merangsang Sistem Pencernaan

Kurma memiliki kandungan zat yang bermanfaat untuk meningkatkan bakteri baik serta membunuh bakteri yang jahat atau berbahaya untuk tubuh. Sehingga perang kurma ini sangat besar agar pencernaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan sistem pencernaan yang dapat berjalan dengan baik maka sangat berguna dalam membantu Kamu dalam usaha menurunkan berat badan.

5. Menjaga kesehatan Jantung

Buah kurma dapat Kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan merendam kurma semalaman, kemudian ditumbuk pada pagi harinya, kemudian baru dimakan. Dengannya kurma akan memberikan manfaat besar dan memberikan dampak baik pada jantung yang lemah. Dengan kaya akan sumber potassium yang dimana penelitian menunjukan kandungan potassium memiliki manfaat untuk mengurangi risiko seseorang dapat terkena stroke, kemudian juga bermanfaat untuk mengurangi tingkat kolesterol LDL dalam tubuh.

6.  Kurma membantu untuk menguraikan lemak

Pada kurma terkandung zat kalium dan sulfur yang memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung, serta juga bermanfaat untuk memecahkan lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi kurma, dan terutama pada pagi hari maka dapat meningkatkan kualitas metabolisme tubuh, serta membantu kita agar dapat cepat untuk menurunkan berat badan secara alami dan aman.

7. Kurma dapat meningkatkan energi pada tubuh

Buah kurma memiliki kandungan gula alami yang cukup tinggi seperti glukosa, fructose, dan Sukrosa, yang walaupun kandungannya tinggi , akan tetap aman karena bersifat alami. Sehingga kurma dapat dikatakan cemilan yang sangat baik bagi tubuh yang sangat memerlukan tambahan energi dengan cepat dan sehat. Banyak orang di dunia ini yang mengkonsumsi buah kurma sebagai cemilan ketika mereka merasa ngantuk dan letih, sehingga manfaatnya sangat besar dalam menunjang produktifitas kegiatan sehari-hari.

Dengan begitu maka mengkonsumsi Kurma tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, akan tetapi di dalamnya memiliki banyak sekali keajaiban dimana Kamu bisa menjadi sangat mudah dalam usaha menurunkan berat badan, selain ada banyak manfaat lainnya pada kurma yang sangat kita perlukan.

Semoga bermanfaat.
Sumber   : http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com/2015/04/7-manfaat-buah-kurma-untuk-membantu-menurunkan-berat-badan.html

0 Response to "7 Manfaat Buah Kurma, untuk Membantu Menurunkan Berat Badan "

Posting Komentar