KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Manfaat Dan Khasiat Kandungan Wortel

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Manfaat khasiat wortel - Wortel merupakan sebuah yang sangat menyehatkan apabila dikonsumsi, sehingga memang sangat disarankan untuk rajin-rajin dalam memakan Wortel ini, karena manfaat memakan wortel sangat banyak, berikut beberapa manfaat wortel yang akan dijelaskan di bawah ini agar kita dapat lebih termotivasi dalam mengkonsumsi wortel.

Menjaga Kesehatan Mata
Mungkin untuk manfaat pertama  ini sudah cukup banyak orang yang mengetahui, bahwa wortel kaya akan vitamin A, sehingga dengan mengkonsumsi wortel dapat menyehatkan mata. Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah timbulnya penyakit katarak dan penyakit yang semacamnya lagi. Tetapi yang mungkin perlu untuk diketahui bahwa wortel tidak dapat menyembuhkan kebutaan.
Menurunkan Kadar Kolesterol
Manfaat dan khasiat kandungan wortel selanjutnya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol. Sebuah penelitian dari  Robertson dan timnya bahwa orang yang memakan sayuran wortel yang mentah sebanyak 200 gram setiap dari (selama 3 minggu), maka hasil penelitian menunjukan bahwa kolesterol turun sebanyak 11%. Sehingga memang wortel dapat kita manfaatkan dalam upaya menurunkan kadar kolesterol.
Menurunkan Resiko Stroke
Penelitian selanjutnya juga dilakukan oleh Harvard University, sebuah universitas di Negara  Amerika Serikat. Penelitian dilakukan dengan memakan wortel sebanyak 5 kali dalam seminggu, maka hasilnya sungguh luar biasa yaitu dapat menurunkan resiko stroke hingga 68%. Adapu penelitian juga dilakukan oleh Universitas Brussels yang menyatakan bahwa kandungan Vitamin A pada wortel dapat mencegah cacat bahkan kematian akibat penyakit Stroke.
Menyehatkan kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh
Orang yang sering mengkonsumsi wortel dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan segar, selain itu manfaat wortel  lainnya yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat mencegah masuknya penyakit. Dan wortel juga dapat mencegah terjadinya peradangan akibat serangan dari virus.
Mencegah Kanker
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Marilyn Menkes (University New York) menunjukan bahwa tubuh yang kadar betakarotennya rendah memiliki resiko terserang kanker paru-paru. Sehingga Marilyn Menkes merekomendasikan para perokok dan yang sejenisnya rajin dalam memakan sayuran wortel, karena memang rokok sangat berbahaya untuk paru-paru. Selain itu zat antioksidan yang terdapat pada wortel juga dapat mencegah kanker usus, tenggorokan, mulut, lambung, pancreas serta payudara. Sehingga memang Wortel memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh.
Ada beberapa manfaat lainnya dari kandungan wortel ini seperti dalat membantu melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan gigi. Menguatkan tulang, serta menjaga kesuburan rambut.
Demikian pembaasan kita tentang manfaat dan khasiat kandungan wortel, semoga dapat bermanfaat.
Sumber   :  http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com/2013/09/manfaat-dan-khasiat-kandungan-wortel.html

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Kandungan Wortel "

Posting Komentar