KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

CJH KALBAR KLOTER 13 BERANGKAT MENUJU ARAB SAUDI.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Pada hari minggu (21/8) para Calon Jam’ah Haji yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat tergabung dalam Kloter 13 diberangkatkan dari Embarkasi Batam menuju Arab Saudi. Sebelum , pada hari sabtu (20/8) panitia terlebih dahulu juga telah melepas keberangkatan CJH Kalimantan Barat Kloter 12. Keberangkatan kali ini juga disaksikan langsung oleh Pejabat yang melaksanakan tugas Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak yaitu H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd. Juga ketua DW Hj. Ratna Iriani,S.H, Kasi Bimas Islam Usman,R,S.Pd.I dan kepala KUA Pontianak Barat H. Muslimin,S.Ag , Subanria,S.Pd.I, Abdul Rofiq,S.Hi yang mana meruapkan petugas pelayanan dan pendamping para CJH dari Kota Pontianak dari Asrama Haji Kota Pontianak sampai di lokasi pemberangkatan jama’ah di Batam menuju Arab Saudi.

Abdulbar menuturkan bahwa jika saat pelepasan kloter 12 dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat H. Syahrul Yadi, M.Si. maka untuk pelepasan CJH Kloter 13 dilakukan oleh Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Mahmudah. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan pesan agar para calaon jama’ah haji Kalimantan Barat menjaga kesehatan dengan memperhatikan bimbingan kesehatan yang telah didapat saat sosialisasi kesehatan waktu manasik haji. Mematuhi arahan yang diberikan oleh petugas Kloter.


Hal menarik diperoleh dari salah satu petugas pelayanan jama’ah haji Kota Pontianak, Subaria,S.Pd.I, yang menyaksikan rangkaian acara pelepasan kloter 13 tersebut.” Keberangkatan jama’ah dari aula keberangkatan menuju pesawat diiringi dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dengan murottal oleh empat orang hafidz – hafidzah. Pada saat itu disampaikan bahwa pelatih para hafidz tersebut adalah berasal dari Kalimantan Barat diantaranya Ibu Hj. Nursiyah Ismail, Hj. Dahlia Ahmad dan bapak KH. Muhammad Idlan,” ungkapnya.

Subanria mengatakan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh para hafidz-hafidzah ini berdasarkan permintaan langsung dari CJH Kloter 13. (Gwn_Ptk).

0 Response to "CJH KALBAR KLOTER 13 BERANGKAT MENUJU ARAB SAUDI."

Posting Komentar