KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

PUSDIKLAT LAKUKAN EVALUASI PESERTA DIKLAT DI KEMENAG KOTA PONTIANAK.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari jum’at (26/8) kedatangan tamu pusat yaitu dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama R.I. Kehadiran tamu tersebut diambut dengan ramah oleh PYMT Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd dan Plh Drs. H. Syamsulbahri. Tamu tersebut terdiri dari tiga orang yaitu Dr. H. Susari,M.A Kabid Penyelenggara Diklat pada Pusdiklat, Edwita Rahmawati,S.IPI Pengolah Data pada Pusdiklat, Yulius Pengawas Kebersihan dan Keamanan pada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Susari bahwa kedatangan di Kemenag Kota Pontianak ini adalah dalam rangka melakukan evaluasi pasca Diklat Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. “ Jadi ,kita datang untuk melakukan kegiatan evaluasi pasca diklat tujuannya utk mengetahui kinerja dari pada alumni alumni diklat kita dilapangan. Dari segi pemanfaatannya, kinerja secara umum , kita ingin  melihat sebagai masukan bagi kita untuk peningkatan mutu penyelenggaraan diklat,tujuannya itu,” kata Dr. H. Susari,M.A.

Lebih rinci, Kabid Penyelenggara Diklat pada Pusdiklat ini menjelaskan langkah evaluasinya. “ Kita ada sampel responden yang kita ambil secara acak. Responden itu antara lain rekan sejawat dari alumni diklat, kemudian atasan langsungnya, dan juga binaannya . Jadi untuk mengetahui umpamanya profil kinerja guru A maka yang kita jadikan responden itu, yg kita tanyakan ,kita ambil infomasi teman sejawatnya, atasan langsungnya, sama murid kalau guru ,kalau pengawas berarti guru binaannya .sehingga kita bisa mendapatkan infomasi yang utuh tentang kinerja guru yang bersangkutan .Tujuannya nanti  untuk perbaikan penyelenggaraan diklat. Segala sesuatu yang kurang nanti kita tingkatkan,” jelasnya.

Berdasarkan infomasi dari Edwita Rahmawati diketahui bahwa ada beberapa tenaga kependidikan di lingkungan Kemenag Kota Pontianak yang telah mengikuti diklat pada tahun 2014 dan akan dievaluasi diantaranya Abdul Karim, S.Ag, Yatmini,S.Pd, Dra. Nurul Wahidah, M.Si. “ Respondennya atasannya,teman sejawat dan guru. Tiga Responden menilai Pak Abdul Karim, hasil kerja setelah diklat. evaluasi seperti apa menurut teman-temannya, menurut atasannya dan menurut guru. Mudah-mudahan, harapan kita ada perbaikan setelah mengikuti diklat,” tutur Pengolah Data pada Pusdiklat ini. (Gwn_Ptk).

Foto-foto terkait lainnya :




 

0 Response to "PUSDIKLAT LAKUKAN EVALUASI PESERTA DIKLAT DI KEMENAG KOTA PONTIANAK."

Posting Komentar