KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

CJH KALIMANTAN BARAT DIBERANGKATKAN MENUJU EMBARKASI BATAM.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Para Calon Jam’ah Haji (CJH) yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat pada hari ini, kamis (18/8) mulai diberangkatkan menuju Embarkasi Batam yang keesokan harinya akan diberangkatkan menuju Arab Saudi.. Keberangkatan tersebut dimulai dari Asrama Haji Kota Pontianak kemudian menuju Bandara Supadio dan dari Bandara Supadio CJH di berangkatkan menuju Batam.

Sebelum berangkat para calon jama’ah haji tersebut terlebih dahulu di kumpulkan di Aula Asrama Haji untuk mengurus persyaratan keberangkatan dan mendapatkan  pengarahan bimbingan dari Panitia Pemberangkatan Haji Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Para jama’ah dibimbingan bertalbiyah, para jama’ah mendapatkan tausiyah dari panitia.Kemudian  pelepasan sercara resmi  oleh Panitia Pemberangkatan Haji Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Selanjutnya agar perjalanan menuju ke Batam dan Tanah Suci aman lancar sampai kembali lagi ke tanah air , para CJH memanjatkan do’a dengan dipimpin oleh panitia. Acara terakhir sebelum para CJH keluar ruangan menuju Bus ,panitia mengabsen satu persatu calon jama’ah haji. Jam’ah haji yang disebut namanya diminta berdiri sebagai wujud keberadaan dan kehadirannya.


Selanjutnya, para jama’ah diarahkan satu persatu masuk ke mobil Bus Antar Provinsi yang akan mengangkut para jama’ah menuju Bandara Supadio yang jumlahnya lima unit.. Nampak dari luar pintu pagar ramai sanak famili yang ingin menyaksikan keberangkatan para CJH. Terlihat salah satu jama’ah berbelok ke arah pagar untuk menemui keluarganya, dengan tetesan air mata keharuan jama’ah tersebut berpelukan. Tak lama kemudian panitia cepat membimbing CJH tersebut ke mobil bus haji agar keberangkatan bisa berjalan tertib

Terlihat berangkat mendampingi para CJH asal Kalimantan Barat Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A,M.Si, yang mana merupakan salah satu Petugas Pembimbing Ibadah Haji pada musim haji tahun 2016 ini.


Berdasarkan informasi dari Penyelenggara Haji dan Umrah Kota Pontianak bahwa pemberangkatan CJH asal Kalbar pada hari kamis ini dibagi menjadi tiga penerbangan menuju Embarkasi Batam. Penerbangan pertama pada pukul 07.00 WIB yang memberangkatkan para CJH yang berasal dari Kota Singkawang sebanyak 81 orang dan Sanggau 66 orang. Penerbangan kedua pada pukul 10.40 WIB memberangkatkan 19 orang calon jama’ah haji dan 1 orang TPHD dari Sanggau dan Kapuas Hulu 96 orang serta Ketapang 37 orang.. Penerbangan ketiga selanjutnya pada pukul 15.00 WIB memberangkatkan CJH asal Ketapang sebanyak 145 orang. (Gwn_Ptk).

0 Response to "CJH KALIMANTAN BARAT DIBERANGKATKAN MENUJU EMBARKASI BATAM."

Posting Komentar