KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Pembinaan Keluarga Hitta Sukhaya Se Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Agama Budha pada hari sabtu (17/10/2015) mengelar kegiatan Pembinaan Keluarga Hitta Sukkhaya Se Kota Pontianak Tahun 2015.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Penyelenggara Bimas Budha Yanto,SE tersebut dilaksanakan di Hotel Golden Tulip yang beralamat di Jl. Teuku Umar No. 39 Pontianak dan diikuti sebanyak 30 orang peserta .
Acara yang dilaksanakan selama satu hari di Amethyst Metting Room lantai dua ini sayangnya tidak bisa dibuka oleh Kepala Kemenag Kota Pontianak, karena Drs. H. Dja’far.A,M.Si bersama Kasubbag Tata Usaha H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd serta lainnya sejak hari kamis (15/10/2015) sudah melaksanakan tugas penyambutan kedatangan jama’ah haji kota pontianak yang tiba di Batam dari Saudi Arabia .
Dalam acara pembukaan tersebut, Yanto mengungkapkan bahwa sebagian besar peserta adalah para guru. “Barangkali bapak,ibu merasa heran dan kaget, kok utusannya sebagian besar guru-guru,ada apa dibalik semua ini ? Apakah nanti ada satu hal yang disisipkan pada peserta yang hampir seluruhnya guru Kota Pontianak.
Karena memang arah program jangka panjangnya Pembinaan Keluarga Hitta Sukkhaya ini dalam rangka mendukung program-program pemerintah kaitannya dengan zona integritas. Sehingga untuk memberikan penguatan,advokasi terhadap tugas bapak ibu sekalian selaku guru agama budha, guru sekolah minggu, penyuluh dan paduta, sehingga ada bekal moral, ada bekal mental yang baik, yang nantinya bisa dijadikan figur panutan masyarakat,” ungkapnya.
Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari panitia bahwa yang menjadi dasar kegiatan ini adalah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Penyelenggara Bimas Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Nomor :DIPA-025.08.2.418678/2015.
Kegiatan ini bertujuan dalam rangka Meningkatkan wawasan para peserta yang telah membina keluarga maupun calon pembina keluarga, mengoptimalkan peran pembina keluarga dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan anggota keluarga sesuai dengan Buddha Dharma , mewujudkan dan memelihara kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga.
Adapun narasumber berjumlah dua orang yaitu dr. Ali Fuchin Siauw , M. Repro, Sp.And, FIAS dengan materi yang disampaikan bejudul Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Keluarga dan Yanto,SE dengan judul materi Kebahagian keluarga sesuai Buddha Dhamma

0 Response to "Pembinaan Keluarga Hitta Sukhaya Se Kota Pontianak"

Posting Komentar