KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Pegawai Kemenag Kota Pontianak bertakziyah ke Mempawah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A,M.Si , Kasubbag Tata Usaha H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd beserta pegawai lainnya pada hari ini,selasa (20/10/2015) melaksanakan kegiatan silaturrahmi ke Kabupaten Mempawah.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka takziyah ke rumah almarhum H.Yusman Abdullah ,S.Pd.I, yang mana wafat karena sakit di Mekkah, Arab Saudi (27/09/2015) dalam rangka melaksanakan ibadah haji. Almarhum yang sempat di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi, semasa hidupnya adalah merupakan salah satu pejabat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yaitu Kasi Bimas Islam.
Beberapa pegawai Kemenag Kota Pontianak yang sebelumnya pernah bertugas di Mempawah tentu kenal baik dengan suami dari Esih Rostianingsih ini seperti Drs. H. Dja’far.A,M.Si yang mana pernah menjadi atasannya, Sri Suparni dan yang lainnya pernah menjadi teman kerja. Karena itu sedikit banyak pasti pernah dekat dan akrab sehingga tentu merasa kehilangan dengan kepergiannya.
Apalagi almarhum semasa hidupnya dikenal ramah, baik oleh rekan kerja dan orang-orang mengenalnya. Sehingga dengan kepergiannya sangat terasa dijiwa. Bendahara Pengeluaran Kankemenag Kota Pontianak Sri Suparni,S.Pd.I yang mana dulunya pernah bertugas di Mempawah dan merupakan salah satu diantara sekian banyak rekan kerja almarhum mengatakan bahwa sebelum PNS ini wafat di Tanah Suci , semasa beliau aktif di Kemenag Mempawah sering minta teman-teman kerjanya yang sudah pindah tugas di Kemenag Kota Pontianak untuk jalan-jalan ke Mempawah.
“ Dulu sering dia tu nyuruh Sri dan kawan-kawannya yang dah pindah di Pontianak ini supaya main-main kesana , mempawah, untuk kumpul-kumpul silaturrahmi,” tutur Sri. Sebelumnya, pada saat apel pembinaan pada hari senin (19/10/2015) di halaman Kantor Kemenag Kota Pontianak didepan para peserta, Drs.H. Dja’far.A,M.Si menyampaikan rencana bersama pegawainya juga berserta mantan KaKanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Drs.H. Rasmi Sattar,M.Pd akan berangkat bertakziyah pada hari selasa ke Mempawah untuk takziyah.
Dan pada hari selasa pagi (20/10/2015), saat kegiatan apel, disampaikan dan diajak bertakziyah kembali oleh H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd. Dan sekitar pukul 08.30 lewat rombongan pegawai Kemenag Kota Pontianak pun berangkat menuju Mempawah Hilir.
Sekitar pukul 09.00 setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam lebih , rombongan takziyah tiba dirumah duka yang berada di belakang Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah beralamat di Jalan Raden Kusno, kemudian disambut oleh Esih Rostianingsih istri almarhum dan keluarga dengan ramah.
Selain pegawai Kantor Kemenag Kota Pontianak juga nampak terlihat dirumah duka tersebut Drs. H. Rasmi Sattar,M.Pd, H. Hamzien Bunsu,BA, M.Zulfah, H. Nursyamsiar, Hermiati yang sebelumnya pernah bertugas di Kemenag Mempawah dan merupakan kenalan dan rekan kerja serta atasan almarhum.
Banyak hal baik yang dikenang , dibicarakan dan diceritakan terkait dengan almahum pada silaturrahmi tersebut. Dan setelah berbincang-bincang dan menyampaikan belasungkawa pada keluarga almarhum, rombongan takziyah melanjutkan perjalanan kembali ke Pontianak.

SUMBER: WEBSITE KEMENAG KALBAR

0 Response to "Pegawai Kemenag Kota Pontianak bertakziyah ke Mempawah"

Posting Komentar