KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kakankemenag Kota Pontianak Monitoring UN 2015

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Hari ini, senin (13/04/2015) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A, M.Si melaksanakan monitoring ujian nasional di madrasah aliyah dengan maksud agar penyelenggaraan kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai aturan serta aman dan tertib. Sebagaimana diketahui mulai hari ini senin tanggal 13 April sampai dengan rabu 15 April 2015 ,selama tiga hari berturut-turut insyaallah akan diselenggarakan secara serempak UN di seleruh indonesia tingkat madrasah aliyah,sekolah menengah atas,sekolah menengah kejuruan (sampai kamis). Karena itu, beberapa saat setelah usai memberikan pembinaan rutin pada pukul 08.00 WIB kegiatan apel pagi senin pada para pegawainya, Kepala Kemenag Kota Pontianak langsung berangkat dengan menggunakan mobil dinas dengan didampingi kasi pendidikan madrasah H. Makpul,S.Ag, M.Pd.I , Staf Kasi Pendidikan Madrasah Suhardi untuk melakukan monitoring ujian.
Adapun madrasah yang dikunjungi pertama kali pada hari perdana pelaksanaan ujian ini adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pontianak yang beralamat di Jl. H. Haruna. Sekitar pukul 08.15 WIB tim monitoring sampai di MAN 1 dan disambut dengan ramah oleh Ketua Sub Rayon 5 Dr. H. Nana Kusnadi, M.Pd beserta panitia ujian lainnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia ujian bahwa jumlah peserta UN dari MAN 1 adalah 248 yang terdiri dari 104 jurusan IPA, 109 IPS, 35 Agama.
Selain itu, ada empat madrasah yang menginduk (bergabung) pada MAN 1 karena tidak bisa menyelenggrakan sendiri yaitu MAS Assalam 11 orang siswa, MAS Walisongo 23 siswa, MAS Sirajul Ulum Pontianak 17 orang, MAS Sirajun Jadid 15 orang. Jadwal UN untuk hari senin ini untuk program IPA adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia, program IPS adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi, program Keagamaan adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Hadits.
Setelah berbincang-bincang dengan ketua sub rayon , panitia dan mengamati pelaksanaan ujian di madrasah tersebut sekitar tiga puluh menit maka tim monitoring berpamitan untuk melanjutkan kegiatan pemantauan UN di MAN 2 Pontianak. Setibanya di MAN 2 yang beramat di Jl. A.Yani , Kakankemenag Kota Pontianak disambut Kepala Madrasah Drs. H.Hamdani,S.Pd beserta panitia . Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia jumlah peserta UN MAN 2 adalah 220 yang terdiri dari 95 jurusan IPA, 109 IPS, 16 Agama.
Selain itu,sama halnya dengan MAN 1 ada beberapa madrasah yang bergabung dengan MAN 2 karena tidak bisa menyelenggarakan sendiri yakni MAN Filial 64 orang siswa, MAS Islamiyah 18 siswa, MAS Al-Ihsan Pontianak 18 orang, MAS Manba’usshafa 12 orang, MAS Al-Adaby 27 orang, MAS Darunnaim 19 orang.
Setelah lebih kurang sekitar tiga puluh menit berkomunikasi dengan panitia dan mengamati pelaksanaan ujian, tim monitoring pamit karena Drs. H. Dja’far.A,M.Si akan melanjutkan kegiatannya yakni mengikuti pertemuan MUI di Masjid Raya Mujahiddin Pontianak. Berdasarkan hasil pemantauan hari pertama , alhamdulillah pelaksanaan UN di MAN 1 dan MAN 2 berjalan dengan aman dan tertib.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=252547

0 Response to "Kakankemenag Kota Pontianak Monitoring UN 2015"

Posting Komentar