KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Rekruitment Petugas Haji di Lingkungan Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Hari ini, Rabu (01/04/2015) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No.4 melaksanakan Kegiatan Rekrutmen Petugas Haji Tahun 1436 H/ 2015 M, sama seperti kantor kemenag kab/kota lainnya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB di Aula Kankemenag Kota Pontianak. Sebanyak 18 orang peserta tes nampak semangat mengikuti kegiatan tersebut.
Sebelum tes tertulis dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan penyampaian susunan acara oleh ketua panitia H. Ernan,S.Ag, M.Si ,Pembacaan sambutan kanwil Kementerian Agama Prov. kalbar oleh Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Pontianak H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd, Pengarahan Kepala Kankemenag Kota Pontianak yang diwakili oleh Kasubbag T.U Kemenag Kota Pontianak.
Pembacaan Tata Tertib Test oleh ketua panitia, Penyerahan berkas soal tes dari Kanwil  H. Ade Hariyadi ke Kasubbag T.U Kankemenag Kota Pontianak dengan terlebih dahulu memperlihatkan amplop berkas soal kepada hadirin yang masih terkunci rapi sebagai bukti belum pernah dibuka, pembukaan dan penghitungan amplop soal yang berjumlah dua puluh lembar soal oleh H. Ernan,S.Ag, M.Si, Pembagian lembar soal kepada para peserta , dan terakhir peserta mengerjakan soal dengan mengisi jawaban.
Diantara sambutan Kakanwil Kemenag Prov.Kalbar Drs.H. Syahrul Yadi, M.Si yang dibacakan oleh H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd, mengatakan agar panitia dan peserta dapat melaksanakan dan mengikuti kegiatan dengan berpedoman pada surat Dirjen PHU . “Hadirin yang berbahagia , diharapkan kepada peserta dan panitia dapat mengikuti melaksanakan rekrutmen petugas haji dengan tetap berpegang teguh pada keputusan dirjen penyelenggara haji dan umrah Nomor D/100/2015 dan surat dirjen penyelenggara haji dan umrah Nomor DJ/Dt.VII.I/HJ.02/1284/2015,” bacanya.
Dalam pengarahan yang disampaikan oleh Kasubbag T.U mengatakan agar para peserta jangan berputus asa karena sudah berkali-kali ikut proses tes.”Oleh karena itu barang kali ada yang beberapa kali ikut tes jangan putus asa, optimislah, kenapa karena pengalaman saya juga waktu dilandak, soal itu saya yang bawa tapi entah kenapa tidak kepingin saya mengikuti tes, tapi ketika di pontianak kepingin pula , kenapa ? karena ada motivasi teman-teman lain sudah haji saya belum, alhamdulillah dikabulkan oleh Allah SWT dan berangkat, demikianlah yang bisa saya sampaikan mudah-mudah kegiatan rekrutmen petugas haji ini bisa berjalan baik dan lancar,” kata H.Abdulbar,S.Ag, M.Pd.
Di waktu yang berbeda ketua panitia mengatakan para peserta yang nilainya memenuhi syarat akan dikirim ke kanwil untuk mengikuti test selanjutnya yang akan diawasi langsung oleh orang pusat. “ Karena itu kita berusaha betul-betul murni, dengan harapan tidak mempermalukan kita,” kata ketua panitia H.Ernan,S.Ag, M.Si ketika diminta informasi disela-sela kegiatan tes berlangsung.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=249881

0 Response to "Rekruitment Petugas Haji di Lingkungan Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar