KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Pelantikan Kepala KUA Se Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No.4 pada hari kamis (02/4/2015) mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala KUA se- Pontianak .
Kegiatan pelantikan oleh Kakankemenag Kota Pontianak Drs. H. Dja’far .A, M.Si tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Pontianak berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor :Kw.14.1/2/Kp.07.6/362/2015 tanggal 18 Maret 2015 tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional Penghulu yang diberi tugas tambahan sebagai kepala KUA Kecamatan.
Kegiatan yang bertujuan sebagai pelaksanaan program kerja kankemenag kota pontianak tahun 2015 dan melaksanakan kebijakan pimpinan dalam rangka mengamankan surat keputusan menteri agama tersebut dihadiri para pegawai di lingkungan kemenag kota pontianak yang terdiri dari kepala KUA yang dilantik lima orang, pejabat eselon IV a berjumlah enam orang, pejabat eselon IV b sebanyak 2 orang, Ketua Pokjawas satu orang, penghulu lima orang.
Selain itu hadir pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Pontianak penuh khidmat tersebut para saksi berjumlah dua orang yakni H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd dan Usman.R,S.Pd.I, Rohaniawan Supriadi,S.Sos.I, ajudan kepala Akmal,S.Pd.I, pembaca surat keputusan Bunyamin,S.HI, Pembawa acara Najipah, Pembaca do’a Busroh.
Adapun para penghulu yang diberi tugas tambahan sebagai kepala KUA diambil sumpahnya dan dilantik pada acara yang berbahagia tersebut berjumlah lima orang yang terdiri dari Muslimin ,S.Ag sebagai kepala KUA Kec. Pontianak Barat , Mastur,S.Ag sebagai kepala KUA Kec. Pontianak Kota, Masri,S.Ag sebagai kepala KUA Kec. Pontianak Timur, Sy. Halid,S.HI sebagai kepala KUA Kec. Pontianak Selatan,Hariyadi,S.HI sebagai kepala KUA Kec. Pontianak Utara.
Pada kesempatan tersebut Kakankemenag Kota Pontianak Drs. H. Dja’far .A, M.Si memberikan sambutannya. Inti sambutan kepala kantor, bahwa jabatan itu adalah suatu amanah yang diembankan kepada kepala KUA yang diambil sumpah jabatannya dan dilantik serta harus mempertanggungjawabkan atas jabatan yang diamanahkan, dihadapan pimpinan bahkan dihadapan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.
Untuk itu kepada kepala KUA yang baru dilantik diharuskan cepat menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya masing-masing dan dapat bekerjasama dengan atasan dan rekan kerjanya karena pekerjaan dan tugas sudah menunggu dan harus dikerjakan sesuai aturan yang berlaku.
Penghulu sebagai ujung tombak keberhasilan organisasi kantor kementerian agama oleh karena itu tugas yang diamanahkan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan penuh dengan tanggung jawab.
Tak lupa kepala kantor mendo’akan semoga kepala KUA yang baru dilantik ini mendapatkan kekuatan, kemampuan, dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di tempat kerjanya masing-masing agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Alhamdulillah , kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala KUA se- Pontianak terlaksana dengan tertib dan lancar.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=250248

0 Response to "Pelantikan Kepala KUA Se Kota Pontianak"

Posting Komentar