KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Pemilihan Keluarga Sakinah Pontianak Tahun 2015

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Hari Rabu (15/04/2015) mulai pukul 08.00 sampai dengan 09.30 WIB Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui seksi bimbingan masyarakat islam melaksanakan kegiatan Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2015 Lingkungan Kankemenag Kota Pontianak .
Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor tersebut dalam rangka merealisasikankan anggaran yang telah diamanahkan pemerintah didalam DIPA Tahun 2015 dan dalam upaya mencari keluarga yang sakinah yang bisa diharapkan memberikan keteladan bagi keluarga yang lain .
Acara yang dihadiri oleh Kasubbag T.U H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd, para kasi/penyelenggara, para juri lomba, penghulu, penyuluh ,peserta pasangan keluarga utusan masing-masing kecamatan dimulai dengan pembacaan kalam ilahi oleh M. Nazaruudin,S.Pd.I, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan ketua panitia oleh Usman.R, S.Pd.I .
Kemudian sambutan kepala Kan.Kemenag Kota Pontianak Drs.H. Dja’far.A, M.Si dan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Raini,S.Ag. Dalam laporannya ketua panitia menyampaikan hal ihwal dari kegiatan ini. “kita berkumpul dalam rangka kegiatan pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat kota pontianak, yang insyaallah pemenang-pemenangnya nanti akan mewakili kota pontianak ketingkat provinsi. Dan kalau berhasil tingkat provinsi akan sampai ketingkat nasional pada bulan mei 2015,” tutur Kasi Bimas Islam kepada para hadirin.
Mantan Kepala KUA Kemenag Kab.Kubu Raya ini menyampaikan juga hal terkait dengan peserta dan tim penilaian. “Pesertanya adalah utusan dari kecamatan yang ada di Kota Pontianak” ujarnya.
Dewan juri terdiri dari tokoh agama, advokat juga ada, mantan-mantan kepala KUA, dari dosen STAIN, dari organisasi islam, tokoh dari MUI. “Jadi, dewan juri yang ada didepan kita ini adalah professional dan sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing,”ungkapnya.
Kankemenag Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A, M.Si dalam sambutan dan arahannya menjelaskan apa itu keluarga sakinah dengan mengutip ungkapan Mutawalli dosennya Prof. Dr. H. M. Quraish Shihab, MA. “ Rumah tangga yang sakinah itu sebenarnya bukan rumah tangga yang kita bayangkan hari ini, yang bahagia tanpa persoalan.
Tapi, Rumah tangga yang sakinah itu adalah rumah tangga yang isinya dua insan manusia yang berbeda karakter, hampir setiap hari bertengkar tetapi mudah untuk mema’afkan, sakinah itu. Jadi, bukan yang mulus tanpa persoalan,” jelasnya (Gwn_Ptk).

0 Response to "Pemilihan Keluarga Sakinah Pontianak Tahun 2015"

Posting Komentar