KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Rakor Pontren Di Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui seksi pendidikan diniyah dan pondok pesantren Pada hari senin (6/4/2015) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di lingkungan Kota Pontianak. Rakor tersebut diselenggarakan di aula kantor kemenag kota pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No. 4 Pontianak.
Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs.H. Dja’far.A,M.Si, Kepala Subbag Tata Usaha H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd , Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Drs. H. Syamsul Bahri, M.Si, para kasi/penyelenggara kemenag kota pontianak, penyuluh PNS agama islam, , pengawas sekolah/madrasah, anggota panitia dan para peserta .
Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Rusli Ketua Panitia,bahwa diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada seluruh pimpinan pondok pesantren dan kepala madrasah diniyah untuk berperan mensukseskan program kerja kementerian agama kota pontianak khususnya seksi diniyah dan pondok pesantren.
Adapun yang diharapkan dari kegiatan tersebut diantaranya adalah meningkatkan kesadaran kewajiban dan tanggung jawab pimpinan lembaga , yayasan dibawah binaan kementerian agama kota pontianak, tercapainya program kerja seksi diniyah dan pondok pesantren kemenag kota pontianak, terealisasinya kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan atau yang harus dipenuhi oleh lembaga keagamaan yang ada di lingkungan kemenag kota pontianak.
Kegiatan rakor kali ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya mengalami perbedaan khususnya pada segi jumlah peserta, yang mana jika pada tahun-tahun sebelumnya jumlah peserta yang diundang untuk mengikuti kegiatan sebanyak dua puluh tujuh pondok pesantren yang ada di kota pontianak, namun karena tahun 2015 ini peserta yang dialokasi didalam DIPA tidak memadai dan tidak sesuai dengan yang diusulkan maka jumlah peserta yang diundang hanya dua puluh peserta yang terdiri dari tiga belas pimpinan pondok pesantren dan tujuh orang pimpinan madrasah diniyah.
Dalam sambutannya kepala kemenag kota pontianak mengatakan kondisi sekarang banyaknya paham-paham yang beredar, berharap pondok pesantren mampu mengcounter, karena itu kepada pondok pesantren supaya betul-betul bisa mempersiapkan diri dalam segala bidang dan segala hal.


http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=251620

0 Response to "Rakor Pontren Di Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar