KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KA.KANKEMENAG KOTA PONTIANAK RENCANAKAN MENGAJI BERSAMA BA’DA ASHAR.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kepala Kementerian Agama Kota Pontianak, Drs.H. Jawani pada hari kamis pagi (3/11) saat Apel Pagi, menyampaikan kembali kepada para ASN tentang rencana kegiatan membaca Al-Qur’an setiap hari, waktu ba’da ashar di Mushala kantor. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka usaha mendekatkan para pegawai pada Al-qur’an dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan ini hanya diperuntukan bagi seluruh pegawai muslim di Kemenag Kota Pontianak.

Sebelumnya.berkaitan dengan rencana tersebut, Drs. H. Jawani telah menyampaikan dan meminta kepada kepala Seksi Bimas Islam ,Usman.R,S.Pd.I untuk menyiapkan beberapa Kitab Suci Al-qur’an di Mushalla Al-Islah sebanyak jumlah pegawai muslim. Namun, tidak tersedia. Kemudian menurut Drs.H. Jawani bahwa ia juga sudah mencoba meminta bantuan Kitab Suci Al-Qur’an di bagian Penamas, Pontren dan Urais Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. Karena sudah memasuki akhir tahun maka tidak tersedia. Oleh sebab itu, Jawani meminta kepada para pegawainya untuk membawa Al-Qur’an masing-masing dari rumah.

Jawani megatakan  bahwa kegiatan membaca Al-Qur’an tersebut akan dimulai pada hari senin depan atau tanggal 7 November 2016. Walaupun, sudah sejak seminggu lalu Jawani telah menyampaikan rencananya tersebut , namun karena keterbatasan sarana maka insyaallah kegiatan tersebut baru akan dimulai pada senin depan. Dan akan dipimpin oleh para kasi atau pegawai yang dituakan , yang bagus bacaan Al-Qur’annya. Setiap hari diusahakan minimal Al-Qur’an dibaca satu ‘ain . Bagi pegawai yang belum lancar bacaan Al-Qur’annya insyaallah tidak perlu malu dan khawatir. Karena hal tersebut sudah diantisipasi dan dijelaskan oleh Drs.H.Jawani bahwa pembacaan Al-Qur’an tersebut tidak dilakukan satu persatu secara bergiliran melainkan secara bersama-sama dengan dipimpin oleh salah satu orang yang lancar dan bagus bacaannya. “ Kalau satu-satu, khawatir ada pegawai yang belum lancar dan menjadi malu,” jelasnya dengan bijak. (Gwn_Ptk).

0 Response to "KA.KANKEMENAG KOTA PONTIANAK RENCANAKAN MENGAJI BERSAMA BA’DA ASHAR."

Posting Komentar