KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Niat Yang Baik Akan Dibalas Baik

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Drs. H. Jawani Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, pada hari senin (7/11) didepan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggara Syari’ah  mengucapakan syukur kehadirat Allah SWT. Syukur tersebut diucapkan karena Mushalla Al-Islah Kemenag Kota Pontianak mendapatkan bantuan berupa Al-Qur’an melalui seorang hamba Allah  sebanyak 30 eksemplar. “ Puji syukur kita kehadirat Allah SWT bahwa cita-cita kita mengadakan jama’ah ashar mengaji bersama bagi yang muslim. Hamba Allah telah memberikan kemudahan pada kita dan dibukakan pintu hatinya, ia ada kelebihan rezki. Alhamdulillah Pak Usman, Pak Busro, kita dibantu oleh hamba Allah 30 Al-Qur’an gratis,” ungkapnya pagi ini dilingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Kalimat syukur tersebut harus diucapkan karena memperoleh apa yang diinginkan pada hari-hari sebelumnya. Sebagaimana  diketahui sebelumnya, beberapa minggu setelah acara pisah sambut dengan mantan Kepala Kantor yang lama Drs.H. Dja’far. A , Drs.H. Jawani sebagai kepala kantor baru menyampaikan rencana-rencana dan programnya, salah satu programnya yaitu program Ashar Mengaji Bersama setelah ba’da shalat ashar bagi pegawai yang beragama islam. Para PNS yang muslim setelah selesai melaksanakan shalat ashar berjama’ah, setiap hari langsung membaca Al-qur’an. Dalam pelaksanaanya dilakukan secara bersama-sama dengan dipimpin oleh pegawai yang dituakan dan fasih bacaannya. Jadi , tidak dibaca bergiliran satu-satu seperti tadurusan pada malam bulan puasa. Hal ini ditegaskan oleh Jawani dalam rangka mengantisipasi kalau-kalau ada diantara pegawai tersebut yang belum lancar sehingga tidak ketahuan kekurangannya dan tertutupi malunya.  Untuk mendukung program tersebut perlu ketersediaan Al-Qur’an minimal sebanyak 30 buah. Di Mushalla Kemenag Kota Pontianak untuk sejumlah yang dibutuhkan, saat itu belum tersedia. Sehingga Kepala Kemenag Kota Pontianak berusaha menghubungi dan meminta bantuan kepada pejabat di Urais dan  , Pontren Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar. Namun , karena sudah memasuki akhir tahun Al-qur’an sejumlah yang diminta tidak tersedia karena sudah habis . Alhamdulillah , beberapa hari kemudian ada rahmat dari Allah SWT melalui seorang hamba memberikan bantuan berupa 30 eksemplar Al-Qur’an sesuai dengan jumlah minimal yang dibutuhkan . “ Kita dibantu oleh hamba Allah , 30 Al-Qur’an gratis, tinggal membacanya saja. Hamba Allah itu tak mau disebutkan namanya, yang penting ia sudah memberi Kantor Kementerian Agama,” kata pejabat yang pandai berpantun ini.

Pada kesempatan tersebut , mantan Kepala Kemenag Kota Singkawang ini meminta agar bantuan Al-qur’an tersebut dijaga. “ Oleh karena itu, mari kita rawat ,itu adalah amanah, titipan. Kita simpan di Musholla mungkin perlu disiapkan meja,” pintanya.

Pejabat KPA Kemenag Kota Pontianak yang baru ini berharap agar setiap pegawai muslim yang melaksanakan tugas diluar pada waktu ashar sudah berada di kantor, shalat berjama’ah dan ba’da ashar mengaji bersama. “Kenapa Kepala Kemenag yang satu ini sangat gairah mengajak pegawai di lingkungannya untuk mengaji, karena mengaji,membaca Al-Qur’an akan menjadi penerang di Alam Kubur nanti dan juga mengutip hadits Nabi : “ Barang siapa mengamalkan apa yang ia ketahui maka Allah akan memberikan kepadanya ilmu yang ia tidak ketahui,”. (Gwn_Ptk).


0 Response to "Niat Yang Baik Akan Dibalas Baik"

Posting Komentar