KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Tim Monev Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kunjungi Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Hari ini, selasa (29/11) pukul 09.50 WIB, Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak kedatangan Tim Monitoring dari Subbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Provinsi Kalimantan Barat. Tim tersebut terdiri dari Supriyanto, S.Pd, M.Si Fungsional Perencana, Julia, S.E Penyusun Rencana Program dan Anggaran dan Novi Sumiyardi,S.Kom Penyusun Rencana Program dan Anggaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Kehadiran tim tersebut dalam rangka mohon izin untuk memonitor sejauh mana penyerapan anggaran berkaitan pembagunan  dan rehab di dua satker madrasah. “ melihat pembagunan fisik dua RKB di MIN Teladan dan rehab di MIN Paal Lima,”  kata Supriyanto menjelaskan.

Ketua tim monev tersebut menyampaikan sebelum menuju ke Kemenag Kota Pontianak, ia sudah terlebih dahulu menghubungi Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak, Sunardi,S.H,M.Si berkaitan dengan rencana kedatangannya.

Pada kesempatan tersebut , Supriyanto menanyakan sejauh mana peyerapan dan pelaksanaan anggaran di Kantor Kemenag Kota Pontianak . Alumnus UNESA Surabaya dan UNTAN ini pada kesempatan tersebut menanyakan  juga bagian mana dari Kantor Kemenag Kota Pontianak ini yang keropos tiangnya. Karena sebelumnya Kemenag Kota Pontianak melalui Kepala Kantor dan Kasubbag T.Unya telah beberapa kali menyampaikan usulan pembangunan gedung kantor yang baru.

Berkaitan dengan penganggaran 2017, ASN kelahiran Ponorogo, 13 Oktober 1969 ini menuturkan bahwa terjadi pengurangan anggaran sekitar 25% untuk Kementerian Agama secara nasional. Ia juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2017 nanti, DIPA satker MIN akan menyatu di Satker kode 04 Pendidikan Islam Kantor Kemenag . Berarti pengelolaan DIPAnya tidak lagi dilakukan oleh satker MIN seperti sekarang ini, melainkan Satker Kemenag Kabupaten /Kota. Dan untuk satker MTsN dan MAN masih seperti tahun-tahun sebelumnya.

Setelah berbincang-bincang beberapa saat, rombongan perencanaan dan keuangan kanwil tersebut mohon diri untuk berangakat  menuju MIN Teladan dan MIN Paal Lima Pontianak. (Gwn_Ptk)

0 Response to "Tim Monev Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kunjungi Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar