KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Drs.H. Jawani Silaturrahmi ke MIS Darussalam

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ






Drs. H. Jawani ,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang baru, rabu (23/11), setelah mengunjungi MIS Asysyamsiyah pada hari yang sama, juga berkunjung  ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darussalam .Kunjungan ke MIS yang beralamat di Jalan Tani, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur tersebut juga sama dalam rangka silaturrahmi. Masih setia menemani Drs.H. Jawani dalam kegiatan ini H. Makpul, S.Ag, M.Pd.I , Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pontianak dan beberapa orang staf.

Berbeda saat kunjungan di MIS Asysyamsiyah, kehadiran pejabat nomor satu Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak disambut oleh Dewan Guru, karena Kepala MIS sedang berduka, pada kunjungannya di MIS Darussalam , Jawani disambut langsung oleh Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I Kepala MIS Darussalam. Pada kesempatan tersebut, Jawani sedikit bernostalgia karena ia sudah kenal lama dengan pimpinan MIS Darussalam tersebut, saat ia masih bertugas di Bidang Penais Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat beberapa tahun yang lalu sebelum ia ditugaskan menjadi Kepala Kemenag Kota Singkawang dan Kota Pontianak. Karena Ahmad Bustomi sering berurusan dengan bagian Penais pada waktu itu. Selain mengenang masa lalu ,pada kesempatan tersebut Ahmad Bustomi menjelaskan jumlah ruangan yang dimiliki MIS Darussalam ,yaitu sebanyak delapan ruangan kelas, juga ada ruangan kepala madrasah, ruangan Tata Usaha, ruangan guru dan ruangan perpustakaan. Diantara ruangan tersebut ada yang sudah permanen dan ada yang belum. Yang belum permanen nampak terlihat jelas pada beberapa ruangan kelas .

Kemudian ,pada kunjungan tersebut , mantan Kepala Kemenag Kota Singkawang ini berkeliling untuk melihat-lihat ruang kelas , ruang kantor dan ruang perpustakaan. Saat masuk di beberapa ruang kelas, Jawani menyempatkan diri menyentuh dan berkomunikasi dengan beberapa murid sambil menanyakan berapa usianya . Saat di ruang kelas II ,Jawani melihat ruangan yang masih berdindingkan papan dan tidak memiliki dek dan jendela sehingga kalau cuaca panas akan terasa gerah. Pada kesempatan tersebut Jawani menyarankan kepada kepala MIS agar sebaiknya murid-murid yang berada di ruangan tersebut sementara waktu lebih baik dipindahkan keruangan dewan guru dan para gurunya disarankan sementara menempati ruangan perpustakaan. Hal ini disarankan oleh Jawani karena khawatir apabila cuaca dalam keadaan hujan , anak-anak akan kedinginan karena lebih rentan kekuatan tubuhnya terhadap cuaca hujan,dingin. Berbeda dengan para gurunya yang insyaallah lebih kuat fisiknya. Karena itu sebaiknya sementara sampai ruangan kelas memadai, baru para murid tersebut dipindahkan .

Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran Kemenag Kota Pontianak ini pada kesempatan tersebut berpesan kepada Ahmad Bustomi agar menjaga data dan dokumentasi madrasah dengan baik, terutama data yang berkaitan dengan pendirian madrasah.

Setelah selesai berkomunikasi dengan kepala MIS dan melihat-lihat bagunannya, rombongan Kemenag Kota Pontianak berpamitan dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. (Gwn_Ptk).

Foto terkait lainnya: 




0 Response to "Drs.H. Jawani Silaturrahmi ke MIS Darussalam"

Posting Komentar