KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KanKemenag Pontianak Monev Ke MTs Al Anwar

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Sama seperti hari kemarin senin , hari ini selasa (14/04/2015) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A, M.Si beserta tim , kembali melaksanakan monitoring ujian nasional di madrasah aliyah dalam rangka memantau proses penyelenggaraan UN tahun 2015 agar berjalan sesuai aturan serta aman dan tertib.
Yang berbeda, jika kemarin monitoring ke Madrasah Aliyah Negeri 1 Jl. H. Haruna dan MAN 2 Jl. A.Yani maka pada hari ini tujuan kegiatan tersebut adalah di Madrasah Aliayah Swasta Al-Anwar yang beralamat di Jl. Khatulistiwa Gg. Parwasal Pontianak Utara. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kota Pontianak didampingi kasi pendidikan madrasah H. Makpul,S.Ag, M.Pd.I , Staf Kasi Pendidikan Madrasah Iwan Nurjana .
Sekitar pukul 09.10 WIB Tim Monitoring kemenag kota pontianak tiba di MAS Al-Anwar dan disambut dengan ramah oleh kepala madrasah Suparman,S.Ag beserta panitia UN. Pada kesempatan tersebut kepala kankemenag kota pontianak menyatakan kekagumannya pada lembaga pendidikan tersebut.
“ Bangunan ini akan tambah cantik jika saja ada bantuan dari pemerintah sebesar dua miliar,” tuturnya. Mantan Kepala Kankemenag Kota Singkawang ini menyampaikan kekagumannya ketika melihat pot-pot tersusun rapi yang terbuat dari bekas kaleng cat yang ditanami cabe oleh siswa dengan bimbingan guru mulok.
“ Ini cantik tanaman ini, coba di MAN juga seperti ini,” katanya berkali-kali kepada Suparman,S.Ag Kepala MAS Al-Anwar , pengawas, guru, dan anggota tim monitoring. Setelah itu, kepala kemenag kota menyempatkan diri melihat-lihat computer diruangan lab.
Kemudian Drs.H. Dja’far.A,M.Si bersama kasi pendidikan madrasah H. Makpul,S.Ag, M.Pd.I menemui ketua yayasan H. Sulaiman diruangannya .Sekitar tiga puluh menit berbincang-bincang dengan ketua yayasan pendidikan, pengawas madrasah, panitia maka tim monitoring berpamitan.
Diketahui informasi dari panitia penyelenggara UN MAS Al-Anwar bahwa Jadwal hari ini selasa 14 April 2015 program IPS Mata Pelajaran yang di ujikan pertama pukul 07.30 sampai dengan 09.30 WIB yaitu Matematika, kedua pukul 10.30 sampai dengan 12.30 WIB yakni Sosiologi.
Dan jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 59 siswa yang terbagi dalam 3 ruangan ujian dengan jumlah pengawas silang 6 orang. Berdasarkan hasil pemantauan , alhamdulillah pelaksanaan UN di MAS Al-Anwar berjalan dengan lancar, aman dan tertib.


http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=252776

0 Response to "KanKemenag Pontianak Monev Ke MTs Al Anwar"

Posting Komentar