KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Semarak Busana Kartini di Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Hari ini, selasa (21/04/2015) pakaian kerja sebagian besar pegawai negeri sipil wanita Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak tidak seperti biasanya, jika biasanya setiap hari selasa berpakaian dinas kuning pemda , namun pada hari ini para pegawai wanita memakai busana kebaya dengan berbagai macam warna.
Bedanya pakaian tersebut dengan hari kerja biasanya dikarenakan pada hari ini tanggal 21 April 2015 bertepatan dengan Hari Kartini, yang mana setiap tanggal tersebut diseluruh Indonesia secara serempak memperingatinya, tak terkecuali di kankemenag kota pontianak.
Oleh karena itu dalam rangka memperingati hari kartini maka para pegawai di lingkungan kemenag kota pontianak khususnya wanita berpakaian kebaya. Sehari sebelumnya, sudah diingatkan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd agar para pegawai wanita berpakaian kebaya.
“ Besok (selasa,21/4/2015) kepada kaum hawa, ibu-ibu, diwajibkan berpakaian kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini,” kata suami dari Upik Badriyah ini kepada para pegawai sebelum kegiatan apel pembinaan senin dilaksanakan. Karenanya, saat apel pagi, selasa (21/04/2015) pukul 07.30 WIB sudah nampak para PNS wanita Kemenag Kota Pontianak bepakaian kebaya.
Berkaitan dengan hal itu, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Usman. R, S.Pd.I yang bertindak sebagai Pembina apel pagi menyampaikan selamat kepada ibu-ibu yang hadir pada pagi ini. “ Selamat Hari Kartini, semoga ibu-ibu bisa menjalankan perannya sebagai istri dengan baik,” tuturnya.
Untuk lebih memotivasi dan pengembira ,rencananya busana kebaya yang dipakai para pegawai kaum hawa tersebut akan dinilai dan yang menarik dan terbaik akan diberikan hadiah. “ Karena itu akan dipilih juara satu sampai dengan tiga dan juara harapan satu sampai dengan empat,” ujar Nurhayati,HU salah satu penilai berpakaian kebaya hari kartini ini.

0 Response to "Semarak Busana Kartini di Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar