KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Makanan Ini Bisa Membantu Sehatkan Paru-paru

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Makanan Ini Bisa Membantu Sehatkan Paru-paru
22

DokterSehat.Com – Paru-paru adalah organ yang bekerja terus-menerus memasok oksigen ke seluruh tubuh. Dengan kualitas udara yang makin banyak mengandung polusi, zat kimia, racun dari asap rokok, dan lainnya, maka menjaga kesehatan paru paru adalah penting.
Paru-paru yang sehat dapat membuat sirkulasi udara di dalam tubuh jadi lebih baik, sehingga kesehatan pun terjaga.
Berikut beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru :
  • Delima
    Buah delima mengandung antioksidan yang tinggi, yang dapat mencegah timbulnya penyakit tumor paru-paru. Makan buah delima juga dapat mengatasi masalah pernapasan.
  • Anggur
    Anggur mengandung zat flavanoid penting yang dinamakan narigin. Zat ini mempunyai peran untuk mencegah tumbuhnya tumor di paru-paru. Bahkan buah anggur juga dinilai efektif untuk membersihkan paru-paru.
  • Apel
    Buah apel mengandung flavanoid dan vitamin B, C, E, di mana semua nutrisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.
  • Bawang merah
    Bawang merah tidak hanya sebagai bumbu atau pelengkap saja pada suatu makanan. Bawang merah menawarkan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, di mana salah satunya adalah kesehatan paru-paru.
  • Wortel
    Sayuran super sehat ini mengandung nutrisi penting bagi tubuh termasuk di dalamnya adalah vitamin A dan C, serta mampu mendukung kesehatan paru-paru.
  • Jeruk
    Buah jeruk mengandung vitamin C yang sangat diperlukan oleh tubuh. Mengonsumsi buah jeruk juga mampu membantu meningkatkan penyerapan oksigen.
  • Kacang kenari
    Kacang-kacangan termasuk kenari mengandung zat antioksidan yang tinggi, asam lemak omega-3 dan juga protein. Kacang kenari merupakan makanan sehat yang dapat membantu membersihkan paru-paru secara alami.
  • Kacang panjang
    Selain mempunyai sifat anti-kanker, kacang panjang juga mengandung magnesium yang tinggi. Mineral ini sangat penting untuk menjaga kesehatan paru-paru.
  • Kunyit
    Kunyit mengandung senyawa curcumin yang dinilai mampu menghancurkan sel kanker serta mencegah perkembangan tumor dalam paru-paru.
sumber:http://doktersehat.com/makanan-ini-bisa-membantu-sehatkan-paru-paru/

0 Response to "Makanan Ini Bisa Membantu Sehatkan Paru-paru"

Posting Komentar