KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KASUBBAG T.U KEMENAG KOTA PONTIANAK BUKA PEMANTAPAN KAROM DAN KARU KLOTER 12 DAN 13

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ






Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada hari minggu (7/8) melaksanakan kegiatan Pembukaan Pemantapan Karom dan Karu Kloter 12 dan 13 Kota Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan bimbingan bagi para ketua regu dan ketua rombongan calon jama’ah haji Kota Pontianak agar bisa membantu terwujudnya kelancaran dan ketertiban pelaksanaan ibadah haji tahun 2016 khususnya para jama’ah haji yang berasal dari Kota Pontianak. Sebanyak 24 orang perserta yang merupakan kepala regu dan ketua rombongan mengikuti kegiatan tersebut.

Acara pembukaan dimulai pada pukul 08.00 WIB, dalam laporannya ketua panitia H. Ernan,S.Ag, M.Si menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan. “ Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, minggu dan senin. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar para Karu dan Karom mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya sehingga terwujud pelaksanaan haji yang tertib dan lancar serta mabrur,” katanya.

Ernan mengatakan para narasumber yang memberikan materi berasal dari lingkungan Kemenag Kota Pontianak. “ narasumber dua orang yaitu H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd dan Drs. H. Syamsulbahri,M.Si. Jumlah Karu 39 orang dan karom 10 orang,” jelasnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd Kasubbag Tata Usaha mewakili kepala kantor Kemenag Kota Pontianak. Dalam sambutannya Abdulbar menyampaikan hal-hal yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh para ketua regu dan ketua rombongan yang tergabung dalam kloter 12 dan 13. “ Antara Ketua Kloter, Karu , Karom KBIH harus solid tim worknya ,” katanya.

Mantan petugas haji ketua kloter 16 tahun 2013 ini meminta kerjasama yang baik antara para Karu , Karom dan jama’ah serta KBIH sejak mulai dari di Indonesia, Saudi Arabia dan sampai kembali lagi ke kampung halaman. “ Tetap berkoordinasi dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jama’ah,” pintanya.

Abdulbar juga mengingatkan agar para Karu dan Karom melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. “ ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan dengan penuh tanggung jawab dan mudah-mudahan menjadi sebab haji menjadi mabrur, mabrurah, aamiin,” harapnya.(Gwn_Ptk).

0 Response to "KASUBBAG T.U KEMENAG KOTA PONTIANAK BUKA PEMANTAPAN KAROM DAN KARU KLOTER 12 DAN 13"

Posting Komentar