KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

CJH KOTA PONTIANAK TIBA DI ASRAMA HAJI BATAM

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Rombongan Calon Jam’ah Haji Kota Pontianak yang tergabung pada Kloter 12 pada hari jum’at (19/8) tiba di Embarkasi Batam. Kedatangan ini juga merupakan yang pertama dari CJH Kota Pontianak pada musim haji tahun 2016. Setelah tiba di Bandara Hang Nadim para jama’ah diangkut menggunakan mobil bus untuk menuju Asrama Haji Batam. Dan setelah tiba di lokasi asrama haji para CJH dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari panitia haji. Kedatangan CJH tersebut disambut oleh petugas pelayanan jama’ah haji Kota Pontianak dan petugas pendamping jama’ah haji Kota Pontianak serta lainnya yang sudah datang satu hari lebih dahulu dari para jama’ah haji .

Para petugas tersebut dengan semangat membantu mengangkut tas-tas para jama’ah dari mobil – mobil bus ke Aula Arafah I , Aula Kedatangan Asrama Haji Batam. Diantara petugas tersebut Subanria,S.Pd.I , Abdul Rofik,S.Hi , H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd, Sri Suparni,S.Pd.I, H.Muslimin,S.Ag , Usman.R,S.Pd.I .


Pada hari jum’at dibagi menjadi tiga kali kedatangan para CJH dari Kalbar ke Batam. Kedatangan pertama para CJH yang berasal dari Kabupaten Mempawah sebanyak 135 orang dan Melawi 12 orang. Kedatangan kedua para CJH yang berasal dari Kota Pontianak 79 orang dan 71 CJH Melawi. Kedatangan ketiga sebanyak 143 CJH dan 2 petugas TPHD asal Kota Pontianak.

Menurut Abdul Rafik, setelah tiba di Asrama Haji Batam para CJH duduk beristirahat sambil menunggu pengarahan dari panitia. Setelah selesai pengarahan , para CJH menerima visa passpor , living cost, pada saat itu juga para cJH dicek kartu vaksinnya untuk mengetahui apakah CJH sudah disuntik vaksin atau belum , bagi CJH yang belum pada saat itu akan diberi pilihan jika mau berangkat maka harus divaksin dulu jika tidak mau divaksin maka resikonya tidak diperbolehkan berangkat. Setelah selesai semua urusan para CJH diarahkan menuju kamar penginapannya di asrama haji batam.

Subanria menambahkan pada saat nyampai di Aula Arafah I para CJH dipersilahkan untuk sholat bagi yang belum shalat, dipersilahkan makan di ruang yang sudah disediakan makanan. “ Setibanya di Aula Asrama Haji, panitia mengarahkan para CJH agar shalat, setelah itu makan, kemudian stelah selesai kembali lagi ke Aula Arafah I ,” jelasnya.(Gwn_Ptk).

0 Response to "CJH KOTA PONTIANAK TIBA DI ASRAMA HAJI BATAM"

Posting Komentar