KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

12 Manfaat Kandungan Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Manfaat Kandungan Buah Durian -- Durian menjadi salah satu buah favorit yang rasanya sangat nikmat, dengan rasa manis serta bau menyengat tetapi tetap dirindukan baunya tersebut. Dan duri tajam yang ada pada kulitnya menjadi ciri fisik yang sangat menonjol dimiliki oleh buah durian. 

12  Manfaat Kandungan Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh
12  Manfaat Kandungan Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Selain rasanya enak dan manis, buah durian mempunyai berbagai manfaat dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya bagi kesehatan tubuh. Buah durian ini sebelumnya sudah ada dan populer selama ratusan tahun, yang menjadi kegemaran untuk masyarakat Indonesia seperti yang kita ketahui. Terdapat banyak manfaat kesehatan yang ada dari buah durian ini, akan tetapi juga, tidak boleh mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak. 

12  Manfaat Kandungan Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Buah durian ini sangat kaya dengan nutrisi, meliputi seperti karbohidrat, kalori, dan lemak, yang dapat menyebabkan berat badan menjadi bertambah. Buah durian yang dikenal sebagai king of fruit atau dalam bahasa Indonesia kurang lebih: raja dari segala buah-buahan, selain itu juga kaya akan protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium dan fosfor yang sangat tinggi kandungannya. Berikut di bawah ini beberapa manfaat dari kandungan buah durian bagi kesehatan tubuh:
1. Sumber energi yang sangat baik
Pada satu porsi buah durian, sudah mencakup dari sekitar 20% kebutuhan karbohidrat harian seseorang dewasa, sehingga buah durian ini dapat Kamu manfaatkan untuk menambah energi dalam beraktifitas. Adapun yang mungkin banyak orang tidak mau mengkonsumsi buah Durian karena ingin diet atau menurunkan berat badan, akan tetapi untuk yang sehari-harinya beraktifitas cukup berat, maka cukup disarankan mengkonsumsi buah durian ini, walaupun juga jangan mengkonsumsi buah durian terlalu sering.
2. Agar tidak mudah lelah 
Dalam 100 gram buah durian saja sebenarnya sudah dapat mencukupi sekitar 20% dari kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah durian sangat berguna untuk menambah energi tubuh secara instan dan cepat, sehingga tubuh Kamu akan tetap terjaga dan mampu menjalankan aktivitas yang relatif padat, yang sangat menguras tenaga dan pikiran.
3. Sebagai sumber thiamin yang baik untuk kesehatan otot dan saraf
Tentunya kita membutuhkan kandungan thiamin di dalam tubuh, buah durian ini dapat Kamu andalkan karena menjadi sumber thiamin yang baik. Pada satu porsi buah durian memiliki kandungan sekitar 30% dari asupan harian thiamin umumnya, kandungan Thiamin ini bermanfaat untuk me-metabolisme karbohidrat menjadi energi, dan juga sangat baik untuk kesehatan otot dan saraf.
4. Kandungan folat yang sangat berguna
Buah durian didalamnya terdapat kandungan yang kaya akan folat, atau dikenal dengan asam folat, kandungan ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, serta untuk ibu hamil dapat bermanfaat untuk menjaga perkembangan janin agar tetap baik, manfaat lainnya yaitu memelihara fungsi otak agar tetap baik. 
5. Penangkal depresi secara alami, sehingga lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat.
Pada buah durian terdapat kandungan vitamin B6 yang bermanfaat untuk memproduksi serotonin. Dimana kandungan serotonin inilah memiliki manfaat besar dalam menangkal rasa depresi yang dialami oleh tubuh, sehingga dapat terhindari dari emosi yang luar batas, disamping kita juga harus melatih diri agar jangan sampai emosi meledak-ledak, yang akan merugikan diri kita sendiri nantinya.
6. Nutrisi yang sangat baik untuk Tulang Dan Gigi. 
Kandungan kalsium, kalium, vitamin B1 dan B2 yang terdapat di dalam buah durian memiliki fungsi untuk menyuplai berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, agar dapat menjaga kesehatan tulang dang gigi. 

7. Buah durian bermanfaat agar kulit menjadi lebih muda. 

Buah durian juga terdapat kandungan  vitamin C yang lumayan tinggi, sehingga manfaat buah durian ini dapat menangkal berbagai radikal bebas, serta memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh, hal ini amat penting agar tubuh dapat fresh dalam menjalani aktifitas sehari-hari.
8. Menjaga pencernaan agar lebih sehat. 
Kandungan serat yang cukup tinggi di dalam buah durian, mampu membantu organ pencernaan agar nantinya bisa bekerja dengan baik, yang hak ini amat bermanfaat untuk menghindari tubuh dari gangguan pencernaan seperti sembelit dan sulit BAB (buang air besar).

9. Buah Durian memiliki manfaat unutk mengatasi Anemia (kekurangan Darah)

Pada Buah durian yang mengandung folat, tembaga serta zat besi, memiliki manfaat untuk mengatasi gejala anemia atau kurang darah, sehingga dengan mengkonsumsi buah durian diharapkan dapat membuat tubuh tetap segar dan berenergi. Untuk itu, bagi penderita anemia ada baiknya mengonsumsi buah durian,  dengan kandungan folat, tembaga, dan zat besi mampu mengatasi masalah kekurangan darah di dalam tubuh.
10. Menstabilkan kadar gula di dalam darah. 
Buah durian juga mengandung mangan, yang memiliki manfaat untuk mengontrol kadar gula di dalam darah agar tetap normal. 
11. Mengatasi masalah insomnia. 
Kandungan tryptophan yang ada pada buah durian mampu menenangkan untuk pikiran dan tubuh, sehingga buah ini tampaknya cukup cocok dikonsumsi untuk para penderita insomnia.
12. Menjaga kekencangan dan kelembaban kulit
Kandungan vitamin C pada buah durian ini mampu untuk mencegah radikal bebas dan juga menunda proses penuaan pada kulit, kandungan vitamin C ini juga bermanfaat sebagai pencerah kulit alami. Adapun kandungan flavonoid bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati.
Semoga bermanfaat.
http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com/2015/06/12-manfaat-kandungan-buah-durian-bagi.html

0 Response to "12 Manfaat Kandungan Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh "

Posting Komentar