KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

12 Manfaat Lemon yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Manfaat Lemon yang menakjubkan untuk kesehatan -- Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa buah lemon menjadi salah satu buah yang memiliki manfaat serbaguna, dimana dengan mengkonsumsinya maka tubuh akan menjadi sehat, serta terhindar dari berbagai penyakit, bahkan penyakit yang berarti sekalipun.

12 Manfaat Lemon yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Lemon yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buahLemon Yang Menakjubkan untuk kesehatan tubuh

Selain rasanya yang enak, ada sangat banyak manfaat lemon untuk kesehatan tubuh, langsung saja berikut dibawah ini penjelasannya.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Pad buah lemon terdapat cukup banyak kandungan vitamin C, yang sangat diperlukan oleh tubuh dimana itu sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai serangan bakteri, parasit, jamur, dan virus terdapat tubuh. Buah Lemon jika dikonsumsi juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit cacingan, bahkan hebatnya dapat untuk melawan penyakit kanker, hal itu karena pada buah lemon terdapat sekitar 22 nutrisi anti-kanker dan senyawa didalamnya.

2. Menyeimbangkan pH tubuh.

Buah lemon yang cukup unik adalah bersifat alkalinic, dimana itu bermanfaat agar di dalam tubuh dapat menyeimbangkan pH internal.

3. Mencegah dan mengobati jerawat.

Kandungan antibakteri yang dimiliki oleh buah lemon bermanfaat untuk membunuh bakteri jerawat pada wajah, yang juga berguna untuk menghindari infeksi, peradangan dan membersihkan pori-pori yang tersumbat pada wajah.

4. Memutihkan gigi.

Dengan mencampur jus lemon dan baking soda, kemudian oleskan campuran keduanya pada gigi, setelah dioles tunggu sekitar 60 detik, maka zat asam dan natrium bikarbonat yang terkandung didalamnya bermanfaat untuk memutihkan gigi, dengan menghancurkan lapisan warna pada gigi

5. Membersihkan usus.

Buah lemon berkhasiat untuk meningkatkan kontraksi otot di usus, dimana dengannya dapat membuat gerakan usus menjadi teratur, sehingga ini berguna untuk mengeluarkan berbagai racun di dalam usus. Anda dapat melakukannya dengan mengkonsumsi segelas air lemon pada pagi hari, usahakan rajin untuk melakukan hal ini.

6. Membersihkan organ tubuh.

Asam sitrat yang terkandung di dalam buah lemon bermanfaat untuk melarutkan endapan kalsium, batu ginjal, dan batu empedu. Sehingga organ-organ tubuh dapat bekerja secara lancar, dan Anda terhindari dari rasa sakit.

7. Menjaga kesehatan jantung.

Pada buah lemon terkandung vitamin C, dimana nutrisi ini bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan jantung. Dimana vitamin C ini bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah, menurunkan tekanan darah, serta dapat membantu tercukupnya HDL (kolesterol baik) di dalam tubuh, dengan begitu mengkonsumsi buah lemon sangat baik untuk kesehatan jantung.

8. Meningkatkan kesehatan otak.

Pada kulit lemon terkandung zat phytonutrient, atau yang disebut dengan tangeretin, dimana itu bermanfaat untuk mengobati masalah pada otak seperti penyakit Parkinson, dan melindungi sel-sel otak.

9. Mengatasi nyeri inflamasi.

Buah lemon bermanfaat untuk melawan asam urat secara alami, dimana akan mengurangi kehadiran kristal yang mengakibatkan rasa nyeri pada tubuh.

10. Kesehatan hati.

Mengkonsumsi air lemon bermanfaat untuk menjaga kesehatan hati anda, dimana  buah lemon ini akan membantu proses detoksifikasi organ vital hati, yang merangsang produksi empedu, melarutkan asam urat, dan membuang racun.

11. Memperbaiki warna kulit.

Apabila Anda merasa khawatir dengan adanya noda dan bintik-bintik gelap pada kulit, maka hal itu dapat diatasi dengan mengoleskan sedikit jus lemon pada bercak-bercak atau bintik hitam pada kulit tersebut, kemudian beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Jika rajin melakukannya maka bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

12. Mengatasi bibir pecah-pecah.

Dengan mengoleskan lemon ke bibir (tidak banyak, sekedarnya saja) maka bermanfaat untuk mencegah terjadinya pecah-pecah pada bibir, caranya dengan mengoleskan lemon di malam hari, lalu keesokan harinya cuci.

Semoga bermanfaat.

Baca: 7 Tips Membuat Tidur Lebih Sehat
Sumber   :  http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com/2014/10/12-manfaat-lemon-yang-menakjubkan-untuk-kesehatan-tubuh.html 

0 Response to "12 Manfaat Lemon yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh "

Posting Komentar