KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

TIM MONEV INMAS KANWIL KUNJUNGI KEMENAG KOTA PONTIANAK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari selasa (17/7/2018) menerima kedatangan Tim Monitoring dari Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. Tim tersebut terdiri dari H. Erwin, S.Kom, M.M Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Kalbar, Fajrin,S.T, JFT Pranata Komputer, Welsi Nindya Sari, S.Sos JFU Penyusun Bahan Siaran dan Pemberitaan dan Mariyam JFT Arsiparis. Kehadiran tim tersebut dalam rangka memonitor sejauh mana pengelolaan informasi berita dan data di Kantor Kemenag Kota Pontianak. Kehadiran tim di kantor yang dipimpin oleh H.Ekhsan,S.Ag,M.Si disambut dengan senang hati oleh Sunardi,S.H, M.Si ,Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak di ruang kerjanya.



Pada kesempatan tersebut , H. Erwin, S.Kom, M.M Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Kalbar menyampaikan kemajuan yang telah diperoleh Subbag Inmas Kementerian Agama Kalimantan Barat dari sisi pengelolaan website dan berita yang berhasil meraih peringkat 2 nasional untuk semester pertama tahun 2018.Hal tersebut berdasarkan pemeringkatan yang telah dibuat oleh Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama Pusat.

Berkaitan dengan itu ,Erwin menyampaikan harapannya pada Kasubbag T.U Kemenag Kota Pontianak agar satker-satker yang berada di lingkungan Kanwil Kemenag kalbar, khususnya Kementerian Agama Kota Pontianak, lebih aktif lagi untuk mengirim berita-berita yang berkaitan dengan kegiatan kantor . Selain itu, berharap  melalui Kasubbag T.U Kemenag Kota Pontianak agar lebih bisa melibatkan dan momotivasi satker Madrasah dan KUA di lingkungannya untuk aktif menulis dan mengirim berita di website Kanwil Kemenag Kalbar. Hal ini bertujuan agar bisa membantu menaikan jumlah berita di websaite Kanwil Kemenag Kalbar sehingga bisa menaikan peringkat berita terbanyak di tingkat nasional di tahun 2018.
Merespon hal tersebut , Sunardi menyampaikan bahwa Kemenag Kota Pontianak sudah melakukan pengelolaan dan pengiriman berita ke kanwil sejak dulu sehingga menghasilkan perolehan penghargaan di tahun 2017 yang diterima oleh Drs.H. Jawani dan untuk sementara ini memperoleh peringkat nomor urut dua dibawah kanwil.

Selain itu, anggota tim, Fajrin,S.T, Pranata Komputer selaku pengelola website Kanwil Kemenag, pada kesempatan tersebut memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang perlu dipahami dan dimegerti oleh satker Kemenag Kota Pontianak.

Kehadiran tim monev inmas yang langka di Kemenag Kota Pontianak tersebut dimanfaatkan oleh kontributor berita Kemenag Kota Pontianak untuk menyampaikan unek-uneknya. Diantaranya ,Sumiati,S.Sos.I, M.Si mengharapkan adanya semacam buku putih yang bisa dijadikan standar atau acuan  dalam penulisan berita di website sehingga adanya keseragaman dalam penulisan kata, seperti penulisan tanggal,bulan ,tahun , penggunakan gelar dan penggunaan kata di yang menunjukan tempat atau lainnya.

Dan Gunawan pada momen tersebut meyampaikan usulannya kepada tim monev agar lebih memotifasi bangkitnya semangat menulis kontributor kabupaten / kota diharapkan Inmas kanwil mengadakan lagi kegiatan pelatiahan di tahun 2018 ini dengan pertimbangan sisa waktu yang akan dikejar ditingkat nasional lebih kurang lima bulan untuk menaikan jumlah berita . Selain itu , mengharapkan adanya pelatihan penulisan berita dengan dibimbing narasumber yang ahli dari pengelola surat kabar, juga berharap adanya materi kegiatan pelatihan berupa keterampilan editing foto dan editing video. Dengan harapan melalui pelatihan tersebut para kontributor Kemenag /Kabupaten Kota semakin bertambah keterampilannya dalam menulis berita, mengolah foto dan video. (Admin_Blog)

0 Response to "TIM MONEV INMAS KANWIL KUNJUNGI KEMENAG KOTA PONTIANAK"

Posting Komentar