KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Bendahara Kemenag Toraja Utara Kunjungi Kemenag Kota Pontianak.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Hari selasa, (31/7/2018), Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak menerima kedatangan tamu  dari Kemenag Kabupaten Toraja Utara , Sulawesi Selatan. Tamu yang bernama Sari Bunga Alo layu tersebut datang dalam rangka mengikuti rombongan Kanwil Kemenag Sulsel dalam rangka Pesparawi Nasional ke XII di Pontianak Tahun 2018. Disela – sela kegiatan tersebut dimanfaatkannya untuk bersilaturrahmi dengan bagian administrasi keuangan Kemenag Kota Pontianak. Dengan harapan menambah wawasannya terkait dengan kegiatan pengelolaan keuangan. Karena itu Kasubbag Tata Usaha  Kemenag Kota Pontianak,Sunardi,SH,M.Si mengarahkannya untuk menemui Hamzah operator aplikasi keuangan. Di ketahui Sari Bunga adalah merupakan ASN Kemenag Kabupaten Toraja Utara yang bertugas sebagai bendahara.


Kehadiran Sari Bunga diterima dengan ramah oleh para staf pelaksana administrasi keuangan Kemenag Kota Pontianak yang terdiri dari Hamzah JFU Laporan Keuangan, Fitri Irfantini,S.Sos Verifikator Keuangan,Jakariansyah operator Aplikasi e-MPA.

Pada kesempatan tersebut , Hamzah menjelaskan bahwa di Kemenag Kota Pontianak ini bendaharanya berjumlah dua orang . Dua orang bendahara tersebut menangani  beberapa  unit satker yang berkaitan dengan keuangan yang meliputi Sekretariat atau Subbag Tata Usaha, Penyelenggara Haji dan Umrah, Pendidikan Agama Islam, Diniyah dan Pondok Pesantren, Pendidikan Madrasah, Bimas Islam, Bimas Budha, Bimas Khatolik dan Bimas Kristen.

Berkaitan dengan itu , Hamzah bertanya berapa banyak jumlah bendahara di Satker Kemenag Toraja Utara kepada PNS tersebut. Dijawab Sari, bahwa jumlah bendahara di Kemenagnya hanya satu orang ,yakni dirinya.

Hamzah juga menjelaskan , bahwa di Kemenag Kota Pontianak ini satker-satker MIN yang dahulunya punya bendahara sendiri dalam pengelolaan keuangan kini sudah tidak lagi karena sudah di likuidasi dan bergabung ke satker Pendidikan Madrasah.

Pada momen tersebut , Sari Bunga yang pernah bertugas di Papua sebelum di tugaskan di Kemenag Toraja Utara ini menginformasikan bahwa Kemenag Toraja Utara adalah satker yang baru dua tahun berdiri ,yang merupakan pemekaran kabupaten baru. Karena itu pegawainya masih sedikit yakni sekitar tiga puluh orang dengan unit-unit satker yang tidak jauh berbeda dengan di Kemenag Kota Pontianak, terkecuali tidak ada satker Bimas Hindu dan Budha.

Staf administrasi keuangan Kemenag Kota Pontianak  juga menanyakan di Pontianak ini nginap di mana. Dijawab oleh Sari bahwa ia dan rombongan nginap di Hotel Kartika. Terkait hal tersebut , Staf administrasi keuangan Kemenag Kota Pontianak  menyarankan Sari untuk menaiki motor bandong yang dekat dengan hotel peginapannya untuk bisa melihat-lihat pemandangan Kota Pontianak dari sudut sungai kapuas.

Setelah berbincang-bincang beberapa saat , Sari pun mohon pamit dan mengucapkan terima kasih atas penjelasan yang diberikan kepadanya. Namun , sebelum meninggalkan kantor yang dipimpin oleh H. Ekhsan,S.Ag, M.Si ini, Sari meminta agar berfoto bersama dengan para staf keuangan.(Admin_Web_Blog)

0 Response to "Bendahara Kemenag Toraja Utara Kunjungi Kemenag Kota Pontianak."

Posting Komentar