KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Masjid Nurbaitullah Pontianak Potong 8 Hewan Kurban

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Dalam rangka perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah atau tahun 2015 Masehi . dan Ibadah Qurban ,Masjid Nurbaitullah yang beralamat di Jalan Tebu Gang Padat Karya Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat melalaui panitia yang dibentuk melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban,kamis (24/09/2015).
Sebanyak delapan ekor hewan qurban disembelih pada kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Masjid tersebut. Delapan hewan qurban tersebut terdiri dari empat ekor sapi dan empat ekor kambing. “ Jumlah sapi empat ekor, kambing empat ekor,” kata H.Suhardi,S.Pd.I Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Masjid Nurbaitullah .
Penyembelihan sapi dan kambing qurban ini ramai disaksikan langsung oleh warga di sekitar Masjid, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua. Hewan yang sudah disembelih tersebut langsung di kuliti, dipotong-potong kecil-kecil , ditimbang dan dimasukan ke kantong-kantong yang sudah dipersiapkan oleh panitia. “ satu kantong sekilo,” ujar PNS Kemenag Kota Pontianak ini.
Kegiatan pemotongan , pengulitan, pemotongan kecil-kecil , penimbangan dan, pamasukan ke kantong-kantong oleh panitia , sudah dimulai dari beberapa saat setelah usai sholat id dan baru selesai sampai dengan waktu dzuhur. “ sampai dzuhur selesai,” ujar Analis Kepegawaian ini.
Daging qurban tersebut kemudian dibagikan oleh panitia kepada warga lingkungan Masjid yang berhak menerimanya, masing-masing menerima satu kantong.


sumber:   http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=292189

0 Response to "Masjid Nurbaitullah Pontianak Potong 8 Hewan Kurban"

Posting Komentar