KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

TIGA EKOR HEWAN QURBAN SUDAH TERSEDIA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sore, waktu ba'da ashar, rabu (23/09/2015) sebanyak tiga ekor dari empat sapi yang akan diqurbankan sudah sampai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Dua ekor sapi tersebut merupakan hewan qurban dari pegawai dan keluarga besar Kemenag Kota Pontianak dan satu ekor dari Bank Kalbar.
Dua diantaranya  langsung dibawa dengan mobil pekap dari daerah sungai pinyuh, tak jauh dari daerah bakau. Kedatangan tiga ekor sapi tersebut sangat menarik perhatian para pegawai kemenag kota pontianak karenanya ramai berkumpul menyaksikan. Nampak pula ,Kasubbag T.U Kemenag Kota Pontianak H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd menyaksikan  serah terima sapi qurban tersebut.
Menurut Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Pontianak Usman.R,S.Pd.I Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Kankemenag Kota Pontianak Tahun 1436 H/2015, jumlah sapi yang akan dipotong di lingkungan kantor adalah sebanyak empat ekor, satu ekor sapi qurban dari penyuluh PNS agama islam yang belum nyampai.

Jumlah tersebut tentu saja belum termasuk yang dipotong di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Masjid-masjid Kota Pontianak dalam rangka ibadah qurban dan idul adha 1436 Hijriyah 2015 Masehi .Jika  hewan qurban kantor dijumlahkan dengan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Masjid-masjid  Kota Pontianak tentu saja akan lebih banyak. Ibadah Qurban tentu yang lebih utama adalah bukan banyaknya hewan yang diqurbankan  tetapi bagaimana bulu-bulu,darah dan daging tersebut bisa mencapai keridhaan Allah SWT.  Keridhaan Allah SWT sangat penting karena akan memberikan manfaat dan berkah bagi yang berqurban, bagi yang menerima, bagi yang makan , bagi masyarakat, bagi Kota Pontianak, Bagi Kalbar, Bagi Bangsa Indonesia, bagi Muslim dunia, baik didunia maupun diakhirat, insyaAllah ,Aamiin.

 Dua ekor sapi yang baru saja nyampai dari daerah Sungai Pinyuh





Para pegawai ikut menyaksikan







 Serah terima sapi qurban dari Bank Kalbar ke Panitia Pemotongan Hewan Qurban Kankemenag Kota Pontianak Tahun 1436 H/2015



Panitia Pemotongan Hewan Qurban Kankemenag Kota Pontianak Tahun 1436 H/2015 Usman.R,S.Pd.I sedang mengamati Sapi Qurban dari Bank Kalbar



 Fauzi sedang memberi rumput pada sapi qurban

Hamzah sedang berfoto dengan sapi qurban

0 Response to "TIGA EKOR HEWAN QURBAN SUDAH TERSEDIA"

Posting Komentar