KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Selamat Idul Adha Bagi Umat Islam Kota Pontianak dan Sekitarnya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Dalam rangka menyambut dan merayakan Idul Adha 1436 Hijriyah yang jatuh pada hari kamis, tanggal 24 September 2015 , Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada para pegawai yang hadir pada kegiatan apel pagi ,rabu (23/09/2015) pukul 07.30 WIB di halaman kantor.
Menyikapi ada diantara kaum muslimin yang merayakan Idul Adha pada hari ini,rabu , H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd menunjukan sikap menghargai dan menghormati. Dan bagi pegawai yang merayakan pada hari ini setelah selesai diharapkan kembali ke kantor. Hal tersebut disampaikan karena libur kerja hanya pada hari kamis(24/09/2015),besok.
Pada kesempatan tersebut, PPSPM Kankemenag Kota Pontianak ini juga mengajak para pegawai yang hadir agar mendo’akan para jamaah haji Indonesia yang sedang menunaikan wukuf di Arafah agar selalu dalam rahmat Allah SWT , diberi keselamatan dan bisa mencapai derajat haji mabrur dan hajjah mabrurah.
Sebagaimana diketahui sebelumnya pada beberapa hari yang lalu bahwa pemerintah telah menetapkan 1 Dzulhijjah 1436 H jatuh pada tanggal 15 September 2015. Sehingga hari Idul Adha 1436 H jatuh pada tanggal 24 September 2015.
Penetapan dilakukan oleh Menteri Agama diwakili oleh Dirjen Bimas Islam Machasin di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin No. 6 Jakarta, Minggu (13/9) saat sidang isbat penetapan awal Dzulhijjah berdasarkan laporan hasil pengamatan tim rukyat hisab Kementerian Agama yang disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muhtar Ali yang menyatakan bahwa para petugas rukyat di seluruh titik hingga pukul 13.00 wib tidak melihat hilal.

sumber :http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=291725

0 Response to "Selamat Idul Adha Bagi Umat Islam Kota Pontianak dan Sekitarnya"

Posting Komentar