KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

TAHUN 2016, KINERJA HARUS LEBIH BAIK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd pada hari rabu (13/1/2016) melaksanakan rapat dengan para stafnya sekretariat di ruang pertemuan khusus dalam rangka menilai hal-hal yang telah dikerjakan pada tahun 2015 dan merencanakan berbagai hal untuk tahun 2016 agar lebih baik. “Rapat dalam rangka mengevaluasi pekerjaan kita tahun lalu dan merencanakan pekerjaan kedepannya agar lebih baik,” katanya mengawali pertemuan dengan para stafnya bagian umum, keuangan dan perencanaan, kepegawaian di ruangan samping kepala kantor.


Pejabat Penanda Tangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini mengharapkan agar di tahun 2016 lebih baik dari tahun 2015.  “Saya berharap pada tahun 2016 tidak terulang lagi hal-hal yang tidak kita inginkan, apalah artinya tahun lalu kita jelek tahun 2016 lebih jelek lagi, jadi kita tidak ada keuntungan hidup ini. Tahun 2015 jadi pelajaran bagi kita. Paling tidak, hitungan orang dagang itu pakpok (balik modal),tapi kita dianjurkan oleh Rasulullah hidup ini harus ada perbaikan. Untuk itu saya mengajak diri saya pribadi, saya bukan orang jelek dan saya juga bukan orang jahat. Kita bukan malaikat, bukan juga syetan. Kita diberikan oleh Allah untuk berfikir mana yang baik ,mana yang jelek ,” ujarnya.


Pejabat yang aktif di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Pontianak  ini mengajak para stafnya yang terdiri dari Fungsional Analisis Kepegawaian, Fungsional Arsiparis, Fungsional Umum agar lebih meningkatkan kinerja. “Oleh karena itu saya mengajak pada sekretariat jadikanlah tahun ini betul-betul bisa memberikan berkah, yang memberikan kinerja yang lebih baik karena secara materi, secara duniawi kita sudah ditambah berkah dengan naiknya tukin, itu kita bersyukur, disamping dengan hal-hal lainnya juga. Mari kita buka lembaran baru ini dengan betul-betul kerja, dengan betul-betul meningkatkan kinerja . Karena kita sudah diberikan reward oleh Pak Menteri dengan kenaikan persentase” ajaknya.



Pada kesempatan yang berbahagia tersebut Abdulbar menyampaikan bahwa ditahun 2016 akan ada perubahan grade bagi para pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak. “Ada perubahan-perubahan grade nanti, ada grade tujuh jadi enam, enam jadi tujuh, enam jadi lima, itu jangan dirisaukan. Karena sudah kita analisa, ya pak Akmal, udah kita rapatkan, udah kita konsultasikan dengan kanwil dan udah kita analisa capaian kinerjanya,” jelasnya.


Berkaitan dengan jam kerja, alumnus master administrasi pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjung Pura Pontianak ini meminta agar para pegawai sudah ada ditempat kerja sebelum pukul 7.30 WIB diruangan masing-masing. “saya berharap juga mari kita tanamkan dalam hati kita jam tujuh tiga puluh itu bukan mulai masuk kerja artinya sebelum tujuh tiga puluh kita sudah di kantor. Kalau ada halangan lain permasalahan seperti ban bocor, ada urusan keluarga meninggal dan lain sebagainya. Kalau tidak ada urusan apapun sebaiknya jam tujuh tigapuluh itu sudah bekerja, bukan mulai masuk bekerja,” pintanya.


Terkait dengan pelayanan , Abdulbar meminta kepada para stafnya agar saling membantu dan meningkatkan kebersamaan agar bisa melayani dengan baik dan lancar walaupun yang terkait berhalangan hadir.



Pejabat eselon IV A ini pada pertemuan tersebut mengungkapkan pentingnya sarana prasarana untuk mendukung peningkatan kinerja para pegawai karena itu berusaha mengusulkan apa yang dibutuhkan ke kanwil . “Berkaitan dengan konsentrasi dan kenyamanan bekerja, itu perlu. Saya dalam usulan sudah berusaha minta sarana-sarana yang kurang ditambah supaya nyaman bekerja. Kita sudah minta AC, Laptop, penambahan RKB untuk teman Kristen dan khatolik serta gudang arsip. Kita udah ikhtiar, kita bukan penentu, kita akan usulkan lagi perubahan APBN-P. Tapi kita jangan berputus asa jangan pesimis, dengan keterbatasan sarana yang ada kita tetap bekerja. Oleh karena itu mari teman-teman sekalian sambil kita berusaha minta tambahan sarana , kita tetap bekerja sebagaimana mestinya,” ungkapnya.


Diakhir pemaparannya, mantan pejabat Kasubbag T.U Kemenag Kabupaten Landak ini mengingatkan para pegawai bahwa di tahun 2016 ini hanya akan memberikan cuti akhir tahun untuk keperluan yang urgen saja karena berkaitan dengan persiapan dan kegiatan HAB. “ Nanti kita tidak mengeluarkan cuti akhir tahun karena ada kegiatan HAB, instruksi dari pimpinan kita, kecuali ada hal-hal tertentu misalkan nikahkan anak, sakit, keluarga meninggal, kalau yang selain itu kita pending dulu,” tegasnya. (Gwn_Ptk).


0 Response to "TAHUN 2016, KINERJA HARUS LEBIH BAIK"

Posting Komentar