KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

MARILAH KITA BEKERJA DENGAN BAIK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

Mengawali pembinaanya kepada para pegawai, senin (25/1/2016) di halaman kantor, Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak meminta agar pegawai yang bertugas pada apel pembinaan setiap senin bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.  “Saya meminta agar para pegawai melaksanakan tugas yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya. Jika ada halangan , tolong digantikan dengan teman berikutnya. “ Saya tidak bisa hadir melaksanakan tugas karena ini, karena itu,” jelasnya.

Berkaitan dengan hasil komunikasi dan konsultasi dengan pihak Irjen pada beberapa waktu lalu, Abdulbar mengingatkan agar pengelolaan BMN sesuai dengan aturan yang berlaku serta jelas. “ Karena kemarin saya sudah dipesankan oleh Irjen ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan dari sekarang, tidak boleh main-main. Asset harus ada hitam diatas putih, harus sesuai aturannya.

 

Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini meminta agar pengawas madrasah yang hadir menyampaikan kepada para kepala madrasah agar bisa mengikuti kegiatan apel pembinaan setiap senin di kantor ini. “ Kemudian yang kedua, saya mohon kepada bapak ibu pengawas menyampaikan kepada kepala MIN,MTsN,MAN , kalau dapat hadir, paling tidak satu bulan beberapa kali hadir. Karena apel ini diambil kebijakan oleh pimpinan kita sekaligus sebagai pembinaan. Barangkali kalau kepalanya tak ada , tolonglah Wakanya, kalau Wakanya tak ada, Ka. T.Unya,” pintanya.

 

Kemudian, lelaki yang pernah menjabat Kasi Pendidikan Madrasah ini meminta kepada pengawas agar konsen membina guru-guru . .” tolong dimonitor guru-guru, kalau ada yang aneh-aneh segera ditegur. Kegiatan ekstra betul-betul dikemas dengan sebaik-baiknya dan harus dikontrol guru-guru. Saya pernah usulkan ke Pak Makpul (Kasi Pendidikan Madrasah) kegiatan ekstra itu pada hari sabtu agar dikontrol guru-guru,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Alumnus Master Administrasi Pendidikan FKIP Untan Pontianak ini menjelaskan bahwa pada saat apel pembinaan bisa jadi kepala kantor menyampaikan tentang kebijakan- kebijakan yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh kepala madrasah.

 “ Sama dengan kita pada hari senin ini, kalau staf yang dikirim, mohon maaf karena kapasitasnya, kalau ada yang pahit tak akan disampikan pada pimpinan agak takut-takut, nanti siapa tahu saya salah sampaikan, saya kena marah pula. Karenanya saya ingatkan kembali hari senin ini merupakan pembinaan, termasuk kita juga kantor kemenag kota pontianak yang hadir ini.wajib kita hadir bapak ibu sekalian. Termasuk saya kecuali ada urusan dinas atau hal-hal yang tidak bisa kita hindari,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, pejabat yang aktif di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Pontianak ini mengingatkan kembali pentingnya mewujudkan system yang baik. “ Kata Bapak Menteri dalam sambutan pidatonya kemarin, orang yang jelek kalau sistemnya bagus, insyaallah bagus.Tapi, kalau sistemnya jelek, orang yang bagus hancur, tak bisa kita harapkan,” tuturnya.

 

Mantan Kasubbag T.U Kabupaten Landak ini mengatakan bahwa saat ini yang lebih diperhatikan berkaitan dengan penilaian pegawai adalah hasil kerja. “ Sekarang udah kinerja pak, bukan urutan satu, dua, tiga, kinerja. Mungkin nanti kalau sudah seratus persen juknis pemberlakuan bagi ASN yang memiliki prestasi itu akan ditindaklanjuti juga. Sementara sekarang belum , berkaitan anggaran. Dan kita bersyukur bahwa kenaikan kita itu November 2015, tinggal nunggu duitnya jak keluar,” ungkapnya.

 

Kepada para PPK yang hadir, Abdulbar meminta agar selalu maksimal dalam melakukan verifikasi hal-hal yang berkaitan dengan tugasnya.

 

Tak lupa , pejabat eselon IV A ini menginformasikan kepada para peserta apel yang diantaranya adalah pemakai BMN agar memperbaharui Kartu Identitas Pengguna jangan sampai gara-gara asset menyebabkan kontribusi negative pada kinerja. “Saya mohon kepada teman-teman yang menggunakan asset Negara, BMN, baik itu laptop, motor dan lain sebagainya tolong segera KIP diperbaharui. Kenapa ? agar mudah mengatur asset BMN kita. Oleh karena itu tiap tahun harus kita update. Bagi bapak ibu yang menggunakan asset kementerian agama segera lapor kepada Tusnadi kalau itu dibersumber dari sekretariat ,dulu. Kalau yang sekarang silahkan dioperatornya masing-masing, misalnya madrasah dioperator BMN madrasahnya, Haji di Haji, Bimas di Bimas,” terangnya.

 

Abdulbar juga mengajak agar para pegawai Kemenag Kota Pontianak bekerja dengan ikhlas . “ jangan ketika bekerja itu ada hal-hal atau modus yang lain, payah, susah, tak iklaslah ya bahasa agamanya. Jadi, enjoy aja sesuai aturan , jangan usil sana sini, targetkan, kerjakan, selesaikan, tuntaskan kerjaan kita insyaallah,” ajaknya.

 

Diakhir pembinaannya, Abdulbar mengingatkan lagi agar ASN Kemenag Kota Pontianak agar selalu bekerja lebih baik. “ Yang terakhir, sekali lagi saya mengingatkan ,khususnya pada diri pribadi, marilah kita sama-sama berkeja dengan baik, dengan professional dengan lima budaya yang sudah diekspos dilaunching oleh Pak Menteri kita, dengan lima budaya itu mudah-mudahan kita bisa bekerja dengan baik dan tenang,” pungkasnya. 










 

0 Response to "MARILAH KITA BEKERJA DENGAN BAIK "

Posting Komentar