KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

UCAPAN SELAMAT UNTUK SAUMI SETYANINGRUM GURU MAN 1 PONTIANAK.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd pada hari rabu (04/11/2015) mengucapkan selamat atas keberhasilan salah satu guru Madrasah Aliyah Negeri Pontianak yang sukses di ajang Kompetisi Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015. “ Terima kasih telah mengharumkan nama Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ke Tingkat Nasional. Dan berharap agar prestasi yang ada, ditingkatkan lagi dan bisa diimplementasikan baik sesama guru maupun peserta didik,” kata alumnus master administrasi pendidikan Untan ini ketika ditemui diruang kerjanya.

Ucapan serupa juga disampaikan oleh H. Makpul,S.Ag, M.Pd.I Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ketika dimintai komentarnya atas kesuksesan tersebut.
“ Kami atas nama Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pontianak mengucapkan selamat atas kesuksesannya menjadi guru berprestasi tingkat nasional. Dengan demikian anda telah membuat sejarah dalam hidup anda dan menorehkan tinta emas yang tidak pernah akan terlupakan, terutama untuk diri sendiri,” katanya.

Pejabat yang pernah meraih prestasi KUA Teladan Tingkat Nasional ini juga berharap agar prestasi yang diraih oleh Saumi ini bisa dicontoh tenaga pendidik lainnya. “ Saya yakin itu melalui proses yang panjang dan didasari semangat yang tinggi untuk menjadi guru yang berprestasi. Insyaallah hal tersebut akan sangat bermanfaat, bukan hanya untuk diri sendiri tapi Kementerian Agama Kota Pontianak khususnya MAN 1 tempat anda mengabdi. Sekali lagi, sukses untuk anda, kami bangga. Semoga diikuti oleh guru-guru yang lain,aamiin,” tuturnya.


Apresiasi tersebut disampaikan untuk MAN 1 Pontianak terkhusus kepada Saumi Setyaningrum,S.Pd, M.Si yang berhasil meraih juara harapan II Guru Berprestasi Tingkat Nasional. Ucapan selamat ini layak diperolehnya karena dari sekian banyak guru MAN di Kalimantan Barat hanya Saumi Setyaningrum yang alhamdulillah berhasil mengukir prestasi guru berprestasi sampai ke tingkat nasional di tahun 2015 ini. Yang mana di tingkat nasional tersebut, Saumi harus bersaing dengan seluruh peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Jadi, bukanlah hal yang mudah. Karena itu patutlah MAN 1 Pontianak berbangga atas prestasi yang diraih.

Sebelumnya, informasi keberhasilan ini diperoleh dari Kepala MAN 1 Pontianak Dr. H. Nana Kusnadi,M.Pd ketika ditemui di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak pada hari senin (2/11/2015) beberapa saat setelah selesai mengikuti kegiatan apel pembinaan. “ Saumi Setyaningrum,S.Pd,M.Si juara provinsi kemudian tingkat nasional alhamdulillah masuk harapan dua. Dan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi MAN 1 karena bisa mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada tingkat nasional. Jelas di tingkat nasional tidak mudah meraih prestasi selevel itu dari 34 provinsi teman kita termasuk harapan dua,” ungkapnya.


Berita kesuksesan tersebut bisa juga diperoleh melalui portal website Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama R.I ( http://madrasah.kemenag.go.id/ ) , bahwa pada hari sabtu tanggal 17 Oktober 2015 yang lalu,di Bogor, malam Grand Final, Direktorat Pendidikan Madrasah telah mengumumkan para juara ajang kompetisi guru, kepala dan pengawas berprestasi tingkat nasional tahun 2015. Pada acara tersebut diumumkan para peraih juara I,II,III dan Harapan I dan II untuk katagori guru, kepala dan pengawas berprestasi tingkat nasional .Setiap pemenang disetiap katagori memperoleh tropi dan uang pembinaan 10 juta bagi peringkat I, 7,5 juta bagi peringkat II, 5 juta bagi peringkat III dan 2,5 juta bagi juara harapan I dan II. Dan salah satu peraih juara harapan II untuk katagori guru madrasah aliyah berprestasi tingkat nasional adalah Saumi Setyaningrum,S.Pd, M.Pd.

sumber : http://kalbar.kemenag.go.id/




0 Response to "UCAPAN SELAMAT UNTUK SAUMI SETYANINGRUM GURU MAN 1 PONTIANAK."

Posting Komentar