KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

PENGHULU ITU MELAKSANAKAN TUGAS NEGARA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A, M.Si pada hari senin  (16/11/2015) saat acara Apel Pembinaan di halaman kantor menyampaikan perlunya kepastian waktu bagi para penghulu dalam melaksanakan tugasnya agar masyarakat selalu merasa puas dengan pelayanan yang KUA berikan. “ Kemarin sudah kita diskusikan dengan Kasi Bimas Islam tentang kepastian jadwal petugas penghulu, kepastian petugas yang ditunjuk oleh KUA. Mulai sekarang harus serba pasti,” katanya kepada para peserta apel yang terdiri dari Kasubbag T.U H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd, Para Kasi Penyelenggara, Kepala KUA, Fungsional Penghulu, Fungsional Penyuluh,  Pengawas Madrasah/Sekolah, Kepala Madrasah Negeri, staf pelaksana administrasi dan tenaga honorer lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

Terkait hal tersebut, Pejabat nomor satu di Kankemenag Kota Pontianak ini meminta agar Kasi,Kepala KUA mengetahui jelas data dan informasi yang menikah serta para penghulu yang bertugas pada hari libur. “ Jadi, hari kamis, jum’at itu saya informasikan kepada kasi harus ditanya langsung siapa yang bertugas, dimana dan siapa, dimana tempatnya, siapa orangnya, berapa orang, harus ada seperti itu supaya mudah ngeceknya. Yang kedua, nomor hp petugas, supaya mudah kontaknya,” jelasnya.

Pejabat KPA Kemenag Kota Pontianak ini menegaskan pentingnya tugas yang dilaksanakan oleh para penghulu karena itu haruslah dijalankan dengan baik dan benar. “Karena itu tugas negara, sekali lagi penghulu itu melaksanakan tugas negara, orang yang menentukan yang tadinya haram kemudian menjadi halal,” tegasnya.

Mantan Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah ini juga mengingatkan agar kepala KUA menyadari wewenangnya untuk mengatur para penghulu. “Saya minta, menentukan siapa,dimana tempatnya, kapan, KUAnya bukan penghulunya, bukan pembantu penghulunya,wajib KUA, Kepala Kantor Urusan Agamanya,” jelasnya.

0 Response to "PENGHULU ITU MELAKSANAKAN TUGAS NEGARA"

Posting Komentar