KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Silaturahmi Idul Fitri di Rumah Kasubbag TU Kemenag Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Dalam rangka memaknai bulan Syawal yang indentik dengan suasana kembali kepada kesucian maka setiap diri muslim dimanapun berada , yang disadarkan Allah SWT berusaha membersihkan dirinya agar suci dari noda dan dosa. Baik dosa kepada Allah SWT maupun dosa kepada sesama manusia.
Dosa Kepada Allah SWT bisa dibersihkan dengan bertaubat kepada-Nya dengan sungguh-sungguh.Tetapi dosa kepada sesama manusia hanya bisa ditebus dengan jalan meminta ma’af kepada yang bersangkutan untuk selanjutnya mendapatkan kema’afan dari Allah SWT.
Pada hari kerja ini semua pegawai sudah berkumpul kembali ,setelah sebelumnya mungkin sebagian besar pulang ke kampung halamannya memanfaatkan kesempatan cuti, sehingga mungkin tidak bisa untuk bersilaturrahmi ,berlebaran antara rekan atau atasan kerjanya.
Mungkin, salah satunya karena itu sekarang ini dimana-mana sering terdengar dan terlihat , para pejabat/pegawai kantor secara khusus mengadakan acara open house untuk bisa saling meminta ma’af dan mema’afkan dalam suasana yang lebih santai dan kekeluargaan antara satu dengan yang lainnya dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.
Berkaitan dengan hal tersebut , pada jam istirahat, rabu (22/07/2015) Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ,H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd juga tidak ketinggalan mengadakan open house untuk para pegawai lingkungan Kemenag Kota Pontianak,di rumah pribadinya jalan Sui.Raya Dalam,Komplek Puri Akcaya 2 No.10.
Ramai para pegawai yang datang , disambut dengan senang hati oleh tuan rumah. Saling berma’af-ma’afan satu dengan yang lainnya dalam suasana santai,gembira dan kekeluargaan sambil menikmati hidangan dari tuan rumah. Setelah selesai, para pegawai kembali ketempat kerjanya untuk melanjutkan kewajibannya masing-masing.

0 Response to "Silaturahmi Idul Fitri di Rumah Kasubbag TU Kemenag Pontianak"

Posting Komentar