KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Penerimaan Zakat Infaq dan Sadakah di Masjid Sirajuddin

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Ketua Pengurus Masjid Sirajuddin Drs. H. Agus Mardi , pada hari jum’at pagi (17/7/2015) pukul 06.15 WIB,bertepatan dengan 1 Syawal 1436 Hijriyah, mengumumkan hasil penerimaan UPZ yang terkumpul dari para kaum muslimin.
Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kepercayaan, keterbukaan dan pertanggung jawaban pengelolaan dana dari para jama’ah yang berada di lingkungan masjid sirajuddin Jl.Apel, Kelurahan Sui.Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat. Sebagaimana diketahui yang menjadi dasar operasional UPZ Masjid Sirajuddin adalah SK Basnaz Kota Pontianak nomor 035/Baznas-Ptk/SK/2015 tanggal 30 Juni 2015 tentang Pembentukan UPZ Masjid Sirajuddin Pontianak.
Pada kesempatan pagi yang berbahagia tersebut , dengan menggunakan pengeras suara , Drs. H. Agus Mardi meyampaikan laporan penerimaan zakat,infaq dan sedekah yang berhasil dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat Masjid Sirajuddin selama bulan ramadhan sampai malam 1 Syawal 1436 Hijriyah .
“Jumlah yang terkumpul semuanya 204.281.600, Muzakki yang menyerahkan zakat 3112 orang (tahun 2015), tahun lalu 2895 orang. Jumlah KK 713. Kemudian, Mustahiq yang berhak menerima itu sebanyak 494 KK 1603 orang. Yang datang langsung (penerima bukan yang terdata) 230 orang, pondok pesantren dan panti asuhan yang mengajukan permintaan sebanyak 27 pondok pesantren dan panti,” umumnya kepada para jama’ah beberapa saat sebelum shalat id dilaksanakan.
Pada moment yang berbahagia tersebut , imam Masjid Sirajuddin ini menyampaikan pula tentang rencana renovasi masjid. “Informasi selanjutnya, kami dari tahun lalu masih melanjutkan program renovasi masjid, renovasi lantai,dari lantai cor gantung menjadi lantai cor padat.
Insyaallah kalau memungkinkan setelah Idul Adha waktunya,” katanya. Selain itu, lelaki yang pernah menjabat ketua selama dua periode dikepengurusan Masjid Sirajuddin ini menuturkan juga tentang kegiatan pengajian yang akan dilaksanakan kedepannya. “ Ada pengajian yang diasuh ustadz Zulfan Abdullah masih tetap dilakukan dua kali satu bulan. Majelis Taklim Wanita Sirajuddin ba’da dzhuhur tetap dilaksanakan,” tuturnya. (Gwn_Ptk).
http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=274725

0 Response to "Penerimaan Zakat Infaq dan Sadakah di Masjid Sirajuddin"

Posting Komentar