KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Monev PPDB Kemenag Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari kamis (2/7/2015) melaksanakan kegiatan Monitoring Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada beberapa madrasah negeri di Kota Pontianak. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2015/2016 di Madrasah Negeri Kota Pontianak , apakah sudah baik dan benar sesuai juknis.
Monitoring dilaksanakan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd bersama Kasi Pendidikan Madrasah, H.Makpul,S.Ag,M.Pd.I dan dua pengawas madrasah. “Saya mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H.Makpul,S.Ag dan dua orang pengawas madrasah yaitu Drs. Jamalus dan Drs. Sumadyo,M.Pd pada hari kamis (2/7/2015) melakukan pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2015/2016 di tiga lokasi yakni MIN Bangka Belitung, MAN 2 dan MTsN 1 Pontianak,” kata H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd saat dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut di ruang kerja ,jum’at (3/7/2015) .
Pejabat Penanda Tangan SPM Kankemenag Kota Pontianak ini meyampaikan besarnya animo masyarakat kota pontianak untuk memasukan putra putrinya ke madrasah negeri. “ Dari hasil monitoring tersebut kita melihat peningkatan yang signifikan jumlah masyarakat animonya besar ingin memasukan anak-anaknya ke madrasah negeri.
Sehingga bagi panitia penerimaan agak kualahan karena daya tampung madarsah negeri sangat terbatas,” jelasnya. Terkait hal tersebut, alumnus master pendidikan Universitas Tanjungpura ini mengatakan sebelumnya Kankemenag kota pontianak sudah berusaha menindaklanjuti keterbatasan daya tampung tersebut dengan berkonsultasi dan berkoordinasi serta mengusulkan ke pusat.
”Untuk MIN saja yang kita usulkan dari tahun 2012 yaitu MIN Teladan Saigon sampai saat ini sekarang saja belum keluar SK Definitifnya, bahkan ini juga sudah kita sampaikan usulan-usulan ke Kemenag Pusat Via Biri Ortala dan Dirjen Pendis dan DPRD Kota Pontianak. Tahun 2014 juga sudah pernah juga berkoordinasi tentang hal ini, yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Bustoni,M.Pd namun sampai saat ini belum ada hasilnya,” ungkapnya.
Mantan Kasubbag Kabupaten Landak ini juga menuturkan tentang rencana akan dibangunnya MAN 3 Pontianak tahun 2016. “Untuk Aliyah, insyaallah tahun 2016 akan ada penambahan satu MAN lagi yang sekarang masih berstatus Filial MAN 2 Pontianak (MAS Syahid).Mudah-mudahan dengan segera adanya penambahan dua madrasah negeri ini akan sedikit bisa menampung animo masyarakat muslim untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah negeri.
Walaupun masih belum sesuai dari jumlah madrasah negeri yang dibutuhkan,” tuturnya.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=272424

0 Response to "Monev PPDB Kemenag Pontianak"

Posting Komentar