KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Pembuatan Buku Rekening BOS Madrasah Kemenag Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui seksi pendidikan madrasah melaksanakan kegiatan pembukaan buku rekening BOS bagi madrasah-madrasah swasta di kota pontianak. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor kemenag kota selama dua hari yakni kemarin, selasa (26/05/2015) dan hari  rabu (27/05/2015).
Hari selasa pagi sampai menjelang siang pembuakaan buku rekening BOS untuk madrasah-marasah aliyah swasta kemudian mulai pukul 13.00 WIB sampai sore untuk MTs swasta. Dan untuk hari rabu dilanjutkan dengan pembuatan buku rekening bagi MIS.
Adapun jumlah madrasah penerima dana BOS berdasarkan keterangan yang diperoleh beberapa waktu lalu dari Iwan Nurjaya,S.Sos yang bertugas mengelola data penerima BOS, untuk tahun 2015 jumlah madrasah swasta penerima dana BOS sebanyak 72 madrasah yang terdiri dari 29 MIS dengan jumlah siswa 4.784 orang, 28 MTs Swasta dengan jumlah siswa 4.716 orang dan 15 Madrasah Aliyah Swasta dengan jumlah murid 1.397 orang.
Pembukaan Buku Rekening ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi persyaratan proses pencairan dana BOS masing-masing madrasah mulai dari MIS,MTs dan MAS di lingkungan kemenag kota pontianak. Sebanyak lima orang karyawan dari BRI cabang Pontianak langsung dilibatkan dalam proses pembuatan buku rekening tersebut, diantaranya Mustafa, Dika dan Edwar.
Agar proses pembukaan tersebut berjalan lancar maka beberapa pegawai kankemenag kota pontianak yang terdiri dari Anisa,SE, Anida,S.Pd.I, Iwan Nurjaya, S.Sos dilibatkan langsung untuk membantu mengarahkan, mengkoordinir,menjelaskan kepada para kepala madrasah.
Pada kesempatan tersebut pembimbing dari BRI mengatakan lama waktu pembuatan buku rekening bagi yang telah memenuhi persyaratan. “ Buku rekening jadinya sekitar dua hari,” kata Mustafa kepada kepala madrasah yang bertanya tentang berapa hari selesai pembuatan buku rekening. Menurut anida salah satu staf pelaksana seksi pendidikan madrasah yang hadir mendampingi pihak BRI pada acara tersebut, mengatakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam pembuatan buku rekening.
“ ada beberapa hal yang harus disiapkan dan diserahkan yakni mengisi formulir permohonan, menyerahkan fotocopy KTP kepala madrasah dan bendahara, menyerahkan fotocopy NPWP madrasah,” katanya. Bagi madrasah yang sudah jadi buku rekeningnya dan ingin mencairkan atau mengambil dana BOSnya maka kepala madrasah dan bendaharanya harus langsung datang ke BRI dengan membawa persyaratannya.
“ Jika ingin mencairkan dana BOS , kepala madrasah dan bendaharanya harus datang langsung ke BRI dengan membawa fotocopy KTP , buku rekening, stempel madrasah,” kata pegawai BRI.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=263237

0 Response to "Pembuatan Buku Rekening BOS Madrasah Kemenag Pontianak"

Posting Komentar