KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Rapat UPZ KanKemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari kamis (25/06/2015) melaksanakan pertemuan pertama di ruang Kasubbag Tata Usaha. Rapat tersebut dalam rangka merencanakan dan mempersiapkan hal-hal yang terkait dengan pengelolaan zakat yang ada di UPZ Kemenag Kota Pontianak.
“Rapat perdana yang dilakukan oleh UPZ Kankemenag Kota Pontianak merencanakan tentang pengelolaan dana zakat yang ada di UPZ Kantor Kemenag Kota Pontianak, terutama zakat profesi dari kepala kantor, Kasubbag T.U, Kasi-kasi ,Penyelenggara ,Karyawan-karyawati agar dalam pelaksanaan penyaluran tersebut sesuai dengan ketentuan Al-Qur’an dan Hadits, delapan asnaf yang merupakan sasaran dari hasil zakat tersebut” Kata H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd saat dimintai keterangan diruang kerjanya waktu ba’da zhuhur terkait rapat tersebut.
H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd pada kesempatan tersebut memerintahkan agar pengurus UPZ Kota Yang di ketuai oleh Usman.R,S.Pd.I Kasi Bimas Islam agar membuat perencanaan terkait pendistribusian zakat. “Kasubbag T.U selaku penanggung jawab UPZ menginstruksikan segera kepada UPZ untuk membuat rencana penyaluran dana tersebut dan segera berkoordinasi dengan Baznas Kota Pontianak dalam hal ini Pak Busroh ( Penyelenggara Syari’ah),” tuturnya.
Ketua II LPTQ Kota Pontianak ini mengungkapkan tentang rencana pembentukan tim yang akan mengumpulkan informasi zakat,infaq dan sedekah dari masjid-masjid kota pontianak pada bulan ramadhan. “Dalam rapat tersebut dibahas juga tentang persiapan untuk menghimpun data zakat terutama zakat fitrah, maal,infaq dan sedekah dari Masjid-masjid Kota Pontianak yang biasanya dilakukan pada bulan suci ramadhan.
Direncanakan dengan membentuk Tim Monitoring (KUA) dan Relawan ( Tenaga Penyuluh Fungsional dan Non-PNS). Kita berharap agar Tim UPZ,Tim KUA dan Tim Relawan agar tetap berkoordinasi dan berkonsultasi sehingga data yang diperlukan benar-benar valid. Dengan demikian, kita berharap agar kepercayaan orang yang berzakat lebih tinggi dan bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.
Adapun yang hadir pada pertemuan ini para pengurus UPZ Kemenag Kota Pontianak yaitu H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd Penanggung Jawab UPZ, Usman.R,S.Pd.I Ketua UPZ, Didin Setiawan sekretaris UPZ, Muslimah Bendahara UPZ, Sri Suparni,S.Pd.I dan Hamzah anggota UPZ.
Selain itu dihadiri pula Busroh Penyelenggara Syari’ah yang juga merupakan pengurus Baznas Kota Pontianak.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=270881

0 Response to "Rapat UPZ KanKemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar