KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Amanat Kepala Kemenag Kota Pontianak Menjelang Ramadhan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



“Selaku umat beragama, ketika perintah Tuhannya dicuekan, tidak mungkin orang itu bisa disiplin, mustahil itu. Ketika perintah Tuhannya yang sudah jelas dianjurkan untuk berjama’ah, sama-sama kita kumpul,kita berikan sedikit waktu kita minta ketenangan,” kata kepala kankemenag kota pontianak Drs.H. Dja’far.A, M.si , senin (15/06/2015) , di halaman kantor kepada para peserta apel senin pembinaan , mengingatkan kembali agar para pegawai muslim di lingkungan kemenag kota pontianak untuk selalu berjama’ah saat waktu shalat tiba.
Hal tersebut diingatkan kembali karena masih ada beberapa pegawainya masih sibuk kerja diruangan pada saat waktu shalat dzuhur dan ashar . Padahal , kakankemenag kota pontianak ini mengiginkan seluruh bawahannya yang muslim kecuali wanita berhalangan agar shalat berjama’ah di musholla lingkungan kantor dan menghentikan pekerjaan sejenak untuk bermunanjat kepada Allah SWT.
Pada kegiatan pagi tersebut ,KPA kemenag Kota ini juga meminta kepada kasi pendidikan madrasah dan pengawas agar memperhatikan dan mengingatkan kepala madrasah terkait susunan acara jika ada melaksanakan kegiatan perpisahan atau lainnya, lebih memperhatikan kepala kantornya. “ Saya minta kepada kasi pendidikan madrasah dan pengawas tolong diingatkan kepala madrasah dalam membuat susunan acara , dicek susunannya, yang tidak penting tidak usah.
Siapa lagi yang akan menghargai kepala kantor kita, tidak mungkin orang lain.Syukur aja diproses pendidikan madrasah, memang sudah tahan banting kita disini,” ujarnya. Selanjutnya, Wakil Rais’am Syuriah NU Kalimantan Barat ini meminta agar kasi bimas islam kemenag kota pontianak mempersiapkan kegiatan tausyiah selama bulan suci ramdahan.
“ Saya minta Pak Usman, susun jadwal ramadhan, saya minta diaktifkan, begitu ramadhan kita start,”jelasnya. Rencananya kakankemang kota pontianak akan melaksanakan shalat shubuh keliling dan untuk tarawih di lingkungan tempat tinggalnya yang berada di Jl.Karet. “Insyaallah subuh ramadhan saya turun ke masjid-masjid. Dan untuk shalat tarawih, dilingkungan saya saja,” ungkapnya kepada para kasi/penyelenggara, pengawas sekolah/madrasah, penghulu fungsional, penyuluh fungsional , staf administasi dan tenaga honorer lingkungan kemenag kota pontianak.
Orang nomor satu di kemenag kota pontianak tersebut mengapresiasi kerjasama penyuluh agama islam dengan TV Mujahiddin yang berjalan dengan baik, salah satunya terlaksananya kegiatan shooting ucapan selamat menyambut bulan ramadhan. “Kepada para penyuluh , saya ucapkan terima kasih.
Kemarin kita sudah shooting TV Mujahiddin, yang datang cuma saya, Pak Abdulbar, Pak Usman dan penyuluh semuanya kecuali Daud ada kegiatan. Itu gagasan penyuluh terutama Bu Syarifah Azizah ,Pak Azman masih bisa kerjasama dengan TV Mujahiddin, terus pak ya..,” katanya. Berkaitan dengan kewajiban melaporkan harta kekayaan , suami dari lawyer Ratna Irianti, SH ini meminta agar diteliti kembali.
“Terkait dengan laporan harta kekayaan jangan lupa, cek kembali. Para kasi/penyelenggara cek lagi, saya juga, jangan sampai jadi masalah kemudian hari,” pintanya.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=268903

0 Response to "Amanat Kepala Kemenag Kota Pontianak Menjelang Ramadhan "

Posting Komentar