KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Pembubaran Panitia HAB Ke - 70 dan Pemilihan Ketua HAB Ke - 71 Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Panitia Hari Amal Bhakti Ke 70 di Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang di ketuai oleh H. Abdulbar, S.Ag ,M.Pd pada hari kamis (28/1/2016) melaksanakan kegiatan rapat pembubaran kepanitiaan dan sekaligus pemilihan ketua panitia HAB ke 71 Tahun 2017.
Pembubaran Panitia HAB ke 70 dalam rangka mengakhiri tugas kepanitiaan dan sekaligus pertanggungjawaban .Sedangkan pemilihan ketua panitia HAB ke 71 dalam rangka mempersiapkan lebih awal kegiatan selanjutnya agar bisa lebih baik dan sukses dari sebelumnya.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula tersebut dihadiri Kepala Kantor Drs. H. Ja’far. A, M.Si, para kasi/penyelenggara, kepala KUA, Kepala Madrasah dan staf pelaksana administrasi lingkungan Kemenag Kota Pontianak.



Dalam kesempatan tersebut , Abdulbar menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota panitia dan pihak-pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan peringatan HAB bisa berjalan dengan sukses, walaupun tidak terlepas dari sedikit kekurangan yang harus diperbaiki pada kegiatan kedepannya.

Dan Abdulbar mengatakan bahwa kepanitiaan HAB tahun 2016 ini selain sukses melaksanakan kegiatan juga berhasil menyisihkan dana tabungan untuk dipergunakan kegiatan HAB  ke 71. Sebagaimana di ketahui kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HAB ke 70 yaitu Rapat Kepanitiaan, Jalan Sehat dan Jalan Kerukunan, Upacara Bendera di Halaman MAN 1 Pontianak, Ziarah ke Makam Almarhum Asy’ari mantan Kepala Kemenag Kota Pontianak di Pemakaman Muslim Jalan Danau Sentarum Pontianak, Silaturrahmi ke rumah istri Almarhum Asy’ari , acara malam ramah tamah dan syukuran di Hotel Kartika .



Pada acara malam ramah tamah tersebut dilaksanakan penyerahan tali asih kepada pensiunan pejabat Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat, pensiunan pejabat dan pegawai Kemenag Kota Pontianak, penyerahan bantuan sosial kepada guru ngaji tradisional, penyerahan bantuan petugas fardhu kifayah, bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu Kota Pontianak, selain itu ada juga pemberian bantuan rehab rumah ringan.
Adapun dana bantuan sosial tersebut bersumber dari UPZ Kantor Kemenag Kota Pontianak. 


Setelah mengevaluasi sedikit kekurangan pada pelaksanaan kegiatan HAB ke 70, acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua HAB ke 71 untuk tahun 2017, dari hasil musyawarah seluruh peserta yang hadir, maka disepakati sebagai ketua panitia HAB ke 71 tahun 2017 adalah Yanto ,SE (Penyelenggara Bimas Budha).
Sebelumnya bergulir opsi dan pembahasan bahwa ketua panitia berasal satu dari tiga unsur yaitu Kepala Madrasah, Kepala KUA dan Kasi/Penyelenggara Kantor, namun berdasarkan kesepakatan dan pertimbangan bersama maka terpilihlah Yanto,SE, yang sebelumnya adalah merupakan koordinator Acara Malam Ramah Tamah dan Syukuran HAB ke 70. Abdulbar berharap agar kegiatan HAB kedepannya lebih sukses. “ Harapan kami, agar HAB yang ke 71 bisa berjalan efektif, efisien dan lebih baik dari tahun 2016 ini,” katanya.


Dalam arahannya , Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A, M.Si mengungkapkan kegembiraannya atas kesuksesan yang telah diraih dalam pelaksanaan kegiatan peringatan HAB ke 70 tahun 2016 ini. “Alhamdulillah semakin tahun kegiatan semakin bisa dipertangunggjawabkan, sasarannya semakin tepat, panitianya pun nampaknya semakin paham dan semakin dewasa, buktinya bisa menyisihkan (tabungan).
Tahun ini barangkali tahun yang paling sempurna, kenapa ? karena dengan kegiatan-kegiatan yang sangat berkesan antara lain santunan yang diberikan oleh kita untuk dhuafa, itu sangat luar biasa. Itu hasil kerjasama kita semua,” ungkapnya.


Setelah selesai kegiatan pembubaran kepanitiaan dan pemilihan ketua panitia tersebut , acara dilanjutkan dengan foto bersama dan makan bersama. Hampir semua yang hadir dan pegawai Kantor Kemenag Kota Pontianak menikmati makan bersama ini, Alhamdulillah. (Gwn_Ptk)



Foto-foto terkait kegiatan tersebut sebagai berikut :





































































































 

0 Response to "Pembubaran Panitia HAB Ke - 70 dan Pemilihan Ketua HAB Ke - 71 Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar