KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KAKANWIL KEMENAG KALBAR BERIKAN PEMBINAAN DI KANKEMENAG KOTA PONTIANAK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat , Drs.H. Syahrul Yadi, M.Si pada hari senin (15/2/2016) mengunjungi Kankemenag Kota Pontianak. Kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan kepada para Aparatur Sipil di lingkungan Kemenag Kota Pontianak. Kehadiran pejabat nomor satu Kemenag Provinsi Kalimantan Barat dan Pelaksana Tugas Kabag Tata Usaha Drs.H. Ridwansyah,M.Si disambut ramah Drs.H. Dja’far.A, M.Si beserta jajarannya. Pembinaan oleh Kakanwil tersebut dilaksanakan di ruangan aula Kemenag Kota Pontianak. Hadir pada acara tersebut para ASN Kemenag Kota Pontianak yang terdiri dari Kepala Kemenag Kota Pontianak, Kasubbag Tata Usaha, Para Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA se-Kota Pontianak, Kepala Madrasah, Penghulu Fungsional, Penyuluh Fungsional, para staf pelaksana administrasi.

Mengawali kegiatan tersebut, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, H.Abdulbar, S.Ag,M.Pd selaku pembawa acara menyampaikan kepada yang hadir terkait susunan acara. “Adapun  susunan acara kita pada hari ini yang pertama, pembukaan. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota pontianak sekaligus penyerahan permohonan kebutuhan kita kepada bapak Kakanwil. Kemudian yang ketiga, arahan sekaligus pembinaan dari Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat yaitu Bapak Drs. H. Syahrul Yadi,M.Si. Yang terakhir pembacaan do’a oleh Busroh,” katanya didepan para hadirin.


Dalam sambutanya , Drs. H. Dja’far.A, M.Si mengungkapkan bahwa di Kemenag Kota Pontianak pembinaan merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap minggunya pada hari senin dalam rangka menciptakan pegawai yang baik dan berkualitas. “ Bapak Kakanwil yang saya muliakan, teman-teman pada hari ini siap mendapatkan pembinaan langsung dari Kakanwil. Di Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak kegiatan seperti ini menjadi hal yang rutin setiap minggu, senin khususnya di upacara atau di aula,” ungkapnya.

Karena pentingnya momen kehadiran Kakanwil Kemanag Prov.Kalbar, KPA Kemenag Kota Pontianak ini meminta kepada yang hadir untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “ Saya minta kita semua, betul-betul memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dari mulai kasubbag T.U , Kasi penyelenggara, kepala KUA dan lainnya,” pintanya.


Berkaitan dengan kondisi kantor dan halaman yang sempit untuk parkir kendaraan  , pada kesempatan yang langka tersebut Drs. H. Dja’far.A, M.Si menyampaikan usulannya secara langsung kepada kakanwil agar Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak bisa dibagun baru sehingga bisa lebih memadai sarana dan prasaranannya,terutama tempat parkir. “Jadi, mudah-mudahan jadi perhatian khusus Bapak Kakanwil,” harapnya.


Dalam pembinaannya , Drs. H. Syahrul Yadi,M.Si. mengungkapkan capaian-capaian yang berhasil diperoleh Kementerian Agama baik menyakut nasional maupun Provinsi Kalimantan Barat. “ Karena itu tadi saya katakan , saya berair-air tidak perlu berapi-api. Kita sekarang ini bergembira menerima hasil ditahun 2015, banyak hasil yang bisa kita banggakan, diantaranya laporan BMN Kementerian Agama kita cukup bagus nomor dua se Indonesia , kontribusinya dari Kalimantan Barat dan tentu juga banyak dari Kota Pontianak. Yang kedua, WTP kita tidak ada tambahan, WTP tok. Kita juga gembira prestasi akreditasi secara nasional, 270 lembaga pendidikan kita yang sudah diakreditasi, insyaallah nanti akan semacam diwisuda oleh Bapak Menteri Agama, paling tidak ucapan selamat. Untuk Kota Pontianak juga patut berbangga , kemarin memperoleh prestasi  PGRI reward, ini merupakan prestasi kota pontianak,” ungkapnya yang disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.


Lebih lanjut , Kakanwil menyampaikan prestasi yang diraih Kemenag Prov. Kalbar melalui Aliyah Pesantren Al-Ma’arif Sintang. “ Lomba science internasional yang diadakan di Manila, diikuti 101 negara , dari tujuh medali yang direbutkan ternyata dua diperoleh Indonesia, dua itu semuanya dari madrasah. Dari dua itu, satunya dari Kalaimantan Barat, dari Aliyah Kabupaten Sintang, Pesantren Al-Ma’arif, yang satu dari jombang ,satunya dari Sintang kebetulan dari Kapuas Hulu suku Jawa transmigrasi di Silat. Kita harus akui kelebihan orang lain jangan selalu mendiskreditkan, kita puji kalau memang layak dipuji dan jangan dicacimaki kalau memang dia bagus, jangan lihat jeleknya semua,” tuturnya.


Kemudian , mantan Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkayang ini mengingatkan kembali tentang lima budaya kerja kepada para ASN Kemenag Kota Pontianak. “ Kita ada lima budaya kerja, pesan dari Bapak Menteri dan Bapak Sekjen supaya harus selalu diingatkan.integritas, inovatif, profesionalitas, tanggungjawab dan keteladanan. Integritas salah satunya kehadiran,profesionalitas kita kerja harus professional, tanggung jawab jangan bisa nanggung tapi tak bisa jawab, sebentar lagi akan datang inspektorat Jakarta akan menilai kinerja kita,” katanya.


Pada kesempatan berbahagia tersebut, KPA Kemenag Provinsi Kalbar mengharapkan agar satker mulai dari kanwil sampai madrasah selalu bisa memberikan hal yang terbaik dalam pelayanannya. “ Kita ini, bagaimana harus bisa meningkatkan pelayanan optimal, prima, terbaik, tugas kita maka ditingkatkan. Di kanwil pelayanan terbaik, di kota pelayanan terbaik, di madrasah penerimaan siswa terbaik, memutuskan sesuatu berasaskan regulasi yang ada,” harapnya.


Drs. H. Syahrul Yadi,M.Si juga mengatakan lebih senang bernostalgia hal – hal yang baik . “ Saya kira hari ini kita bernostalgia hal-hal yang positif jangan negatif, nanya juga begitu , yang baik-baik yang sifatnya membangun, insyaallah kementerian agama akan berwibawa,” katanya.

Di akhir pembinaannya, Syahrul Yadi menyampaian harapanya agar para ASN merasa memiliki Kementerian Agama. “ Saya ingin semua aparat kementerian agama harus ada spirit memiliki Kementerian Agama luar dan dalam,” pungkasnya. (Gwn_Ptk).
sumber : http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=333651


Foto-foto terkait dengan kegiatan pembinaan oleh Kakanwil kepada para ASN Kemenag Kota Pontianak,senin,15/2/2016.







































































































0 Response to "KAKANWIL KEMENAG KALBAR BERIKAN PEMBINAAN DI KANKEMENAG KOTA PONTIANAK"

Posting Komentar