KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Rapat di Jajaran Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Kamis, 25 Februari 2016, 08:41 – Kemenag Kab/Kota Kalbar



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak , Drs.H.Dja’far.A, M.Si pada hari selasa (23/2/2016) pukul 08.00 WIB, mengadakan pertemuan dengan kasubbag tata usaha, para kasi/penyelenggara di ruang kerjanya. Kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi dengan para pejabat di lingkungan Kemenag Kota Pontianak sebelum keberangkatannya melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.
Hadir pada acara tersebut H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd Kasubbag T.U, Usman.R,S.Pd.I Kasi Bimas Islam, Busroh Penyelenggara Syari’ah, H. Makpul,S.Ag,M.Pd.I Kasi Pendidikan Madrasah, H.Syamsul Bahri, S.Ag,M.Si Kasi Diniyah dan Pontren, Drs. H. Ahmad Hanafi,M.Si Kasi PAI, H.Ernan,S.Ag,M.Si Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Yanto,SE Penyelenggara Bimas Budha.
Banyak hal yang dibicarakan pada rapat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut. Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang diperoleh dari  Drs.H.Dja’far.A, M.Si ketika ditemui diruang kerjanya beberapa saat menjelang azan ashar.
Diantaranya, Dja’far meminta kepada kasi/penyelenggara mempersiapkan hal-hal terkait kedatangan Menteri Agama. “ Mengingatkan kepada seluruh kasi penyelenggara agar mempersiapkan diri menyemarakan kedatangan Menteri Agama tanggal 3 Maret dalam rangka meresmikan Madrasah Cendikia di Kabupaten Sambas. Kasi Madrasah sudah mengumpulkan kepala madrasah negeri untuk ikut serta berpartisipasi,” katanya .
Pejabat eselon III a ini menuturkan pada acara tersebut ia menyampaikan pamit kepada kasubbag tata usaha, kasi , penyelenggara. “ Mohon pamit, sekaligus menitipkan kantor kepada semua pejabat Kemenag Kota Pontianak,”tuturnya.
Drs.H.Dja’far.A, M.Si menjelaskan sebelum kepala kantor cuti agar sistem tetap berjalan maka terlebih dahulu mendelegasikan dan mengkoordinasikan pada pejabat dibawahnya. “ Kepala itu tidak pernah tidak ada yang tidak ada itu orangnya, walaupun kepala itu cuti tapi sistem tetap berjalan.
Itulah bedanya  kalau pejabat cuti dengan pegawai biasa cuti, kalo pegawai biasa cuti betul ia sampai hp pun susah dihubungi. Kalau pejabat cuti, tiap saat ia control terus karena ada amanah yang diberikan,” jelasnya.
KPA Kemenag Kota Pontianak ini, mengungkapkan bahwa sudah menyampaikan amanat kepada para pejabat dibawahnya pada pertemuan tersebut .” Minta koordinasinya,kerjasamanya, antara seksi satu dengan yang lainnya supaya bahasa yang keluar itu kompak, bahasa yang keluar itu tetap informasi-informasi yang berhubungan dengan visi dan misi Kementerian Agama, oleh karena itu seperti mata rantai satu dengan yang lainnya, ”katanya.
Mantan Kepala Kemenag Kab. Mempawah ini juga berpesan agar cepat merespon hal-hal yang terjadi. “ Persoalan-persoalan yang terjadi pada masyarakat harus cepat di atasi sedini mungkin , tidak bisa dicuekin karena informasi itu cepat sekali berkembang,” pesannya.
Selanjutnya, pejabat yang aktif di kepengurusan MUI Prov. Kalbar ini menambahkan bahwa para kasi yang ditugaskan keluar agar memberikan laporan. “ Para kasi , setiap ditugaskan oleh pimpinan harus segera melaporkan hasilnya, supaya pimpinan tahu, kalau tidak ,pimpinan tidak tahu. Dan segera ditindaklanjuti,” tambahnya.
Lebih lanjut, pejabat yang akrab dipanggil Puang di Kemenag Kota Pontianak ini meminta para kasi agar memberdayakan para stafnya. “ Semua kasi harus mampu memberdayakan potensi yang ada dimiliki staf masing-masing sehingga diruangan itu hidup. Harus diperankan semuanya supaya tidak jadi kecemburuan,” pintanya.
Diakhir pembicaraan, suami dari seorang lawyer ini mengatakan mohon do’a dari para pegawainya.” Mohon maaf dan mohon do’a serta pamit, mungkin banyak yang kurang cocok dan kurang berkenan. Do’akan agar umrah berjalan lancar dan mabrur,” pungkasnya. (Gwn_Ptk).

sumber : http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=335710

0 Response to "Rapat di Jajaran Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar