KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Ramainya Jamaah Sholat Tarawih di Masjid Sirajuddin Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Shalat Tarawih dihari kelima Ramadhan , minggu malam (21/06/2015) di Masjid Sirajuddin Jl. Apel Kecamatan Pontianak Barat masih ramai dengan jama’ahnya. Hal tersebut terlihat dengan penuhnya ruangan dalam dan teras masjid oleh jama’ah , bahkan sampai di halaman masjid.
Untuk hal tersebut pengurus masjid telah mengantisipasinya dengan membentangkan karpet-karpet di halaman sehingga jama’ah yang tidak kebagian tempat dan tak bisa masuk kedalam, masih tetap bisa melaksanakan shalat tarawih berjama’ah walau cuma beratapkan langit dan ditemani hembusan semilir hembusan angin malam yang nikmat.
Shalat Tarawih di Masjid Sirajuddin dilaksanakan setelah shalat sunnah ba’diyah isya dengan jumlah raka’at delapan, setiap dua raka’at satu salam dan ditambah witir tiga raka’at satu salam. Agar tertib, shaf untuk anak-anak dibagian belakang . Selain itu, agar jama’ah yang membawa kendaraan bisa tenang melaksanakan shalatnya , pengurus masjid telah menugaskan beberapa orang untuk menjaga parkir motor secara gratis.
Sebelum shalat tarawih dilaksanakan terlebih dahulu salah seorang pengurus Masjid Sirajuddin menginformasikan beberapa hal kepada para jama’ah berkaitan dengan pelaksanaan shalat tarawih.
Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pengurus Masjid Sirajuddin, H. Helman Syibli bahwa yang mengimami shalat tarawih pada malam kelima ini adalah Mansur,S,Ag. “ Adapun petugas shalat tarawih, imam yaitu Masyur,S.Ag dan sholawat ,Agus Hasan. Jama’ah yang membawa anak kecil agar di shaf terakhir guna menjaga kesempurnaan shalat berjamaah,” ujarnya.
Alhamdulillah , sekitar lebih kurang satu jam ,shalat tarawih di sirajuddin selesai dilaksanakan dengan tertib dan nikmat.


http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=269927

0 Response to "Ramainya Jamaah Sholat Tarawih di Masjid Sirajuddin Pontianak"

Posting Komentar