KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Safari Jum`at Ke 2 Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sabtu, 25 Januari 2014, 14:16 – Kemenag Kab/Kota Kalbar


Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari Jum’at tanggal 24 januari 2014 melaksanakan kegiatan Safari Jum’at. Kegiatan ini merupakan yang ke-2 kalinya di tahun 2014 yang dilaksanakan di Masjid Al-Ma’adi beralamat di jalan kebangkitan Nasional Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara.
Rombongan Safari di pimpin oleh Drs. H.Dja’far.A Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Ikut serta dalam Safari Jum’at kali ini H. Abdulbar,S.Ag Kasubbag Tata Usaha, Usman.R,S.Pd.I Kasi Bimas Islam, H. Syamsul Bahri,S.Ag,M.Si Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren, Mastur,S.Ag Kepala KUA Pontianak Utara, Penyuluh Fungsional Agama Islam, dan pegawai Kantor Kankemenag Kota Pontianak.
Hadir pula Kepala Kelurahan wilayah masjid setempat. Dalam safari jum’at tersebut ,didepan para jam’ah ba’da shalat jum’at Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah Visi Misi Kementerian Agama dalam kaitannya dengan kerukunan umat beragama secara nasional dan mengharapkan kepada para pengurus masjid kota pontianak bagi arah kiblat masjidnya yang belum sempurna disesuaikan dengan aturan pemerintah yang didukung dengan peralatan canggih.
Jika arah kiblatnya ternyata belum benar , cukup dengan mengeser sajadahnya tanpa harus merubah bagunannya. Sebagaimana diketahui Visi Kementerian Agama Kota Pontianak adalah Kementerian Agama Kota Pontianak Terdepan Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Taat Beragama, Cerdas, Bermutu dan Sejahtera.
Sedangkan Misinya adalah sebagai berikut :pertama,Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan; kedua,Meningkatkan Pelayanan Haji dan Umrah; ketiga, Meningkatkan Pelayanan Nikah dan Rujuk; keempat, Meningkatkan Pelayanan Zakat, Infaq dan Sadaqah; kelima, Meningkatkan Peran Serta Lembaga Keagamaan; keenam, Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama ; ketujuh , Meningkatkan Penghayatan dan Pengamalan Ajaran Agama.

0 Response to "Safari Jum`at Ke 2 Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar